In-depth

Sinar Terang N'Golo Kante di Eropa sebagai Mahakarya Terbaru Tuchel di Chelsea

Kamis, 18 Maret 2021 12:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Richard Heathcote/Getty Images
Gelandang muslim berkebangsaan Prancis milik klub Liga Inggris Chelsea NGolo Kante. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Gelandang muslim berkebangsaan Prancis milik klub Liga Inggris Chelsea NGolo Kante.

INDOSPORT.COM – Thomas Tuchel menorehkan mahakarya di skuat Chelsea saat ini. Terbaru, mahakarya yang ia buat terlihat dari sinar terang N’Golo Kante sejauh ini.

Tak ada yang meragukan Kante. Mendengar namanya saja, pecinta sepak bola sepakat bahwa ia lah gelandang bertahan terbaik atau salah satu yang terbaik di dunia.

Akan tetapi, sematan gelandang bertahan terbaik yang ia torehkan sejak 2016 sempat memudar dalam dua tahun terakhir. Teranyar, Kante kembali merebut tahta itu. Apalagi setelah penampilannya kala Chelsea menumbangkan Atletico Madrid.

Di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Chelsea harus kehilangan pilar pentingnya di lini tengah, yakni Jorginho.

 Sebagaimana diketahui, sejak Thomas Tuchel mengambil alih Chelsea, Jorginho menjadi ruh dalam permainan Chelsea yang mengandalkan Ball Possesion.

Di leg kedua, banyak yang ragu absennya Jorginho akan mempengaruhi gaya bermain Chelsea. Apalagi Kante sebagai penggantinya tak memiliki cukup kemampuan untuk mendistribusikan bola sebaik Jorginho.

Anggapan itu tak sepenuhnya salah. Sebab, Kante bermain dengan gayanya sendiri yang membuat Tuchel merasa puas akan penampilannya di laga melawan Atletico Madrid.

Kante terpilih menjadi Man of the Match berkat kemampuannya yang selalu nampak di setiap sudut lapangan sembari menjadi poros dari permainan Chelsea bersama Mateo Kovacic.

Tentu apa yang ditampilkan N’Golo Kante di laga melawan Atletico menjadi mahakarya terbaru Thomas Tuchel yang sadar akan potensi apa yang dimiliki pemain berkebangsaan Prancis tersebut untuk Chelsea.