Liga Indonesia

Melvyn Lorenzen, Penakluk Borussia Dortmund di Bundesliga yang Jadi Rekrutan Baru Persela

Jumat, 26 Maret 2021 22:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mengenal Melvyn Lorenzen, winger asing penakluk Borussia Dortmund di ajang Bundesliga yang jadi rekrutan baru Persela Lamongan musim depan. Seperti apa kiprahnya?

Sebelumnya, Persela Lamongan sendiri telah menyiapkan 30 pemain, termasuk empat pemain asing untuk tampil di ajang Piala Menpora 2021.

Melansir dari laman media sosial resmi klub, diketahui bahwa Persela telah berangkat menuju Bandung dan bersiap menghadapi PSS Sleman pada 28 Maret 2021 mendatang di stadion Jalak Harupat.

Menariknya dari total empat pemain asing yang dibawa Persela, terdapat dua penggawa anyar yakni Melvyn Lorenzen dan Eli Babalj yang baru direkrut namun sudah langsung masuk dalam daftar pemain.

Menurut kabar, Melvyn Lorenzen saat ini sudah tiba di Indonesia tepatnya sejak Rabu (24/3/21) lalu. Namun, sang peman masih harus melalui proses karantina sebelum bergabung dengan tim. Sedangkan Babalj belum terbang ke Indonesia, lantaran harus menyelesaikan dokumen kepindahan di Australia.

Nama Melvyn Lorenzen yang telah tiba di Indonesia, belakangan jadi perhatian lantaran pemain berusia 26 tahun tersebut terbilang punya rekam jejak cukup mentereng di sepak bola Eropa.

Selain itu, Melvyn Lorenzen juga bakal jalani musim perdananya di kompetisi Asia. Sebelumnya, jebolan akademi Holstein Kiel (Jerman) ini lebih banyak mentas di Liga Jerman, Belanda dan terakhir Ukraina.

Untuk lebih mengenal sosok Melvyn Lorenzen, berikut INDOSPORT coba merangkum profil singkat rekrutan anyar Persela Lamongan berdarah Inggris tersebut.

Bersinar di Bundesliga
Meski lahir di Inggris, namun Melvyn Lorenzen lebih banyak menghabiskan karir sepakbolanya di Jerman dengan memperkuat sejumlah tim akademi disana.

Tim akademi pertama yang ia bela adalah SpVgg Putlos tahun 2001 hingga 2005, yang kemudian berlanjut bersama Oldenburger SV hingga Holstein Kiel.

Puncaknya, Melvyn Lorenzen berhasil dapat kontrak professional bersama tim kedua Werder Bremen dan mencatatkan 55 pertandingan dengan raihan 7 gol serta 5 assist.

Bersinar di tim kedua, Melvyn Lorenzen berhasil naik kelas dan memperkuat Werder Bremen senior musim 2013/14. Salah satu pencapaian terbaiknya adalah dengan ikut membantu Die Werderaner menumbangkan Borussia Dortmund di pekan ke-17 Bundesliga 14/15.

Dalam laga tersebut, Melvyn Lorenzen masuk sebagai pemain pengganti dan membawa Werder Bremen menang tipis 2-1 atas Dortmund.