Liga Indonesia

Proses Vaksin Covid-19 di Grup C Piala Menpora Berjalan Lancar

Jumat, 26 Maret 2021 16:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Satgas Covid-19 Grup C Piala Menpora, Raffi Ghani. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Satgas Covid-19 Grup C Piala Menpora, Raffi Ghani.

INDOSPORT.COM - Proses vaksinasi kepada lima tim peserta Grup C turnamen Piala Menpora 2021 di Lapangan Voli Indoor, Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (25/03/21), berjalan dengan lancar.

Lima tim yang menghuni Grup C yakni Persebaya Surabaya, Madura United, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan PSS Sleman. Menurut satgas Covid-19 Grup C Piala Menpora 2021, Raffi Ghani, vaksin tahap satu diberikan kepada pemain, jajaran, pelatih hingga ofisal tim.

"Alhamdulillah hari ini sudah diberikan vaksin pertama pada lima klub yang berada di Grup C, berlangsung lancar," kata Raffi, Kamis (25/03/21).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai dokter tim Persib Bandung ini, pada pelaksanaan tersebut tidak semua pemain yang tergabung di grup Grup C mendapatkan vaksin Covid-19.

Mereka, yang tidak diberikan vaksin di antaranya pernah terpapar virus corona dan usianya di bawah 18 tahun.

Salah satu pemain yang tidak mengikuti vaksinasi Covid-19, yakni pemain muda Madura United, Ronaldo Joybera Kwateh. Striker jebolan Akademi Persib Cimahi itu, usianya masih di bawah 18 tahun, sehingga tidak diberikan vaksin.

"Ada yang tidak dapat, di antaranya yang sudah vaksin, yang pernah terkonfirmasi dan di bawah usia 18 tahun," ucap dokter yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

"Iya (Ronaldo salah satunya), memang harus 18 tahun, kemarin di timnas basket juga ada yang usia 17 tahun 11 bulan tidak divaksin," ujarnya.

Raffi menegaskan, mereka yang divaksi memang harus lebih dari 18 tahun, tidak boleh kurang meski hanya sebulan.