Liga Indonesia

Jebolan PSV Eindhoven Lengkapi Kuota Pemain Asing, Begini Komentar Bos Persib

Kamis, 25 Maret 2021 22:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© ANP/ProShots/nu.nl
Kuota pemain asing Asia tim Persib Bandung untuk menghadapi musim 2021 terpenuhi setelah bergabungnya gelandang asal Afganistan jebolan PSV, Farshad Noor. Copyright: © ANP/ProShots/nu.nl
Kuota pemain asing Asia tim Persib Bandung untuk menghadapi musim 2021 terpenuhi setelah bergabungnya gelandang asal Afganistan jebolan PSV, Farshad Noor.

INDOSPORT.COM - Kuota pemain asing Asia tim Persib Bandung untuk menghadapi musim 2021 terpenuhi setelah bergabungnya gelandang asal Afganistan jebolan PSV, Farshad Noor.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, jika regulasi pemain asing sama seperti musim 2020, maka Farshad Noor menjadi pemain asing terakhir yang direkrut oleh skuat Maung Bandung.

Sebagai informasi, sebelum Farshad Noor bergabung dengan skuat Maung Bandung, Persib di musim 2020 lalu memiliki empat pemain asing yakni Wander Luiz, Nick Kuipers, Geoffrey Castillion, dan Omid Nazari.

Hanya saja, menjelang musim 2021, Omid Nazari yang berasal dari Filipina memutuskan untuk mundur dari tim kebanggaan Bobotoh.

Sehingga, untuk menghadapi musim 2021 pelatih Persib yakni Robert Rene Alberts mencari pemain asing Asia untuk menggantikan posisi Omid dan akhirnya pilihan jatuh kepada Farshad Noor.

"Iya (kuota pemain asing sudah terpenuhi). Kalau aturan tetap sama seperti musim lalu," kata Teddy Tjahjono. Menurut Teddy, seluruh pemain yang direkrut oleh Persib merupakan rekomendasi dari Robert Alberts. Pasalnya, masalah teknis di dalam tim merupakan wewenang dari pelatih.

"(Rekomendasi) Robert. Sama kayak pemain lain. Semua hal yang berkaitan dengan teknis datang dari tim kepelatihan, kami hanya melakukan tindak lanjut atas rekomendasi mereka," jelasnya.