Liga Indonesia

Pelatih Persib Bandung Akui Sedikit Mengubah Posisi Frets Butuan

Kamis, 25 Maret 2021 15:47 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Frets Butuan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Frets Butuan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengubah posisi Frets Butuan menjadi lebih ke depan untuk membantu serangan saat laga perdana babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/21).

Menurut Robert Alberts, Frets bisa bermain di beberapa posisi, sehingga saat Persib krisis striker seperti saat ini, pemain yang menggunakan nomor punggung 21 tersebut bisa menjadi opsi untuk mengisi lini depan skuat Maung Bandung. 

Robert Alberts menuturkan, saat laga perdana babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib krisis striker lantaran pemain yang ada seperti Wander Luiz dan Ezra Walian kondisinya masih belum bugar, lantaran baru bergabung dengan tim.

"Frets memang bisa bermain di beberapa posisi, dan tentunya kami di awal memulai turnamen ini tidak memiliki jumlah penyerang yang cukup. Luiz dia baru kembali, Ezra belum bisa bermain, Ferdinand juga belum sepenuhnya bugar," kata Robert Alberts setelah pertandingan.

Selain itu, striker andalan Persib lainnya yakni Geoffrey Castillion, dipastikan absen pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, lantaran pemain asal Belanda itu sedang dipinjamkan ke klub Serie C Liga Italia, Como 1907.

"Satu pemain depan lainnya, Geoffrey masih dalam peminjaman di Italia jadi kami mengubah posisinya sedikit," jelas Robert Alberts.

Kemampuan Frets yang bisa bermain di beberapa posisi, diakui Robert Alberts membuatnya bisa menerapkan beberapa skema dalam pertandingan. Hal itu, menjadi salah satu keuntungan yang dimiliki skuat Maung Bandung.

"Tapi Frets bisa bermain sebagai gelandang serang atau striker, tapi di pertandingan kami terus mengubah posisinya. Jadi Frets hanya memulai pertandingan di posisi itu tapi setelah itu dia bermain di flank," ungkapnya.