Liga Indonesia

Tak Terbebani Target, Persita Akan Maksimalkan Pemain Muda saat Lawan Persib

Jumat, 26 Maret 2021 12:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persita
Tak punya beban tim pelatih Persita Tangerang akan menurunkan pemain dari tim U-20 saat jumpa Persib di Piala Menpora. Copyright: © Media Persita
Tak punya beban tim pelatih Persita Tangerang akan menurunkan pemain dari tim U-20 saat jumpa Persib di Piala Menpora.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, mengatakan timnya tidak punya beban untuk menghadapi laga kedua Grup D Piala Menpora 2021 melawan Persib Bandung. Manajemen Persita tak memberikan target apapun ke tim di kejuaraan pramusim kali ini.

Widodo menjelaskan, manajemen Persita hanya meminta agar dirinya membantu meningkatkan potensi para pemain muda. Karenanya, tim pelatih akan memainkan pemain dari tim U-20 saat lawan Persib, seperti yang dilakukan di laga perdana ketika kalah 1-3 dari Persiraja.

"Kalau saya dari awal tak ada target dari manajemen, hanya untuk memaksimalkan pemain dari tim U-20.  Tapi kami harap fighting spirit pemain tetap terjaga agar bisa bisa berbicara di pramusim ini," kata Widodo.

"Ini adalah persiapan buat kami. Kami di sini tidak ada target apa-apa. Kami hanya punya satu target, memaksimalkan pemain muda ini supaya dia siap nanti untuk menatap liga nanti," lanjutnya.

Pada Piala Menpora 2021, Persita memboyong beberapa pemain muda dari tim U-20 seperti M. Bagoes Salam Aryatama, Rifki Dwi Septiawan, Rizky Maulana, Flavio Cameron Sigati, M. Duta Atapelwa, Adyansyah dan Altariq Erfa Aqsal Ballah.

Tak hanya itu, Persita juga bisa memainkan dua pemain trial yang masih berusia muda yakni M. Kanu dan Dance Kambu. Keduanya jebolan dari Timnas Indonesia U-19 dan Bali United U-19.

"Kami ada pemain muda, jadi kami aman mainkan dan mereka semua sangat prospek ke depannya," tuntas Widodo.