Liga Indonesia

Ada Persib, 3 Laga Dramatis dan Epic Comeback di Piala Menpora Pekan Perdana

Jumat, 26 Maret 2021 17:44 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Termasuk Persib Bandung, berikut tiga pertandingan dramatis hingga terjadi epic comeback sepanjang penyisihan grup Piala Menpora 2021 pekan perdana.

Sejak pertama bergulir pada 21 Maret 2021 silam, babak penyisihan grup Piala Menpora 2021 pekan pertama telah menghadirkan delapan pertandingan sengit dengan total 23 gol tercipta.

Dari sekian banyak laga, terdapat beberapa pertandingan yang hadirkan drama hingga menit akhir. Salah satunya terjadi dalam duel Persib Bandung kontra Bali United di Grup D.

Bertanding di stadion Maguwoharjo Stadium, Sleman, pada Rabu (25/03/21) lalu, Persib Bandung yang bermaterikan sejumlah penggawa anyar tampil kurang greget saat hadapi juara bertahan Liga 1 2019, Bali United.

Sempat bermain imbang hingga babak pertama berakhir, Bali United berhasil memecah kebuntuan lewat sepakan Willian Pacheco yang memaksimalkan kemelut didepan gawang Persib.

Tertinggal sejak menit awal babak kedua, Persib pun langsung menaikkan tensi pertandingan dan berusaha mencari gol penyama kedudukan. Namun hingga memasuki menit 88, tim Maung Bandung belum juga dapat pecah telur.

Hingga akhirnya saat laga tinggal menyisakan satu menit di waktu normal, Persib sukses menjebol jala Bali United lewat aksi Frets Butuan. Gol tersebut sekaligus jadi penutup laga, dan membuat skor sama kuat 1-1 sebagai hasil akhir.

Tak cuma laga Persib kontra Bali United, terdapat tiga pertandingan lain yang juga menghadirkan drama hingga menit akhir bahkan berujung aksi epic comeback sepanjang pekan pertama Piala Menpora 2021.

Lantas partai mana sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

PSIS vs Barito Putera

© Media PSIS
Pertandingan PSIS menghadapi Barito Putera yang berkesudahan dengan skor 3-3. Copyright: Media PSISPertandingan PSIS menghadapi Barito Putera yang berkesudahan dengan skor 3-3.

Pertandingan pertama adalah PSIS vs Barito Putera dari Grup A. Dalam laga yang berlangsung di stadion Manahan pada Minggu (21/03/21) lalu tersebut, terjadi banjir hingga enam kali dan jadi pertandingan dengan gol terbanyak Piala Menpora 2021 sampai saat ini.

Pada babak pertama, PSIS Semarang yang mengandalkan pemain lokal berhasil tampil dominan bahkan mampu unggul telak tiga gol tanpa balas pada babak pertama lewat lesakkan Fandi Eko Utomo menit 32’, Hari Nur Yulianto (34’) serta Komarodin (40’).

Meski tertinggal tiga gol, namun Barito Putera tak patah arang bahkan mereka sukses menyamakan kedudukan selepas jeda di babak kedua.

Mulai dari gol pembuka Donald Bissa menit 48’, yang kemudian digandakan oleh Bayu Pradana tujuh menit jelang pertandingan usai di waktu normal.

Drama terjadi pada masa injury time, di mana Rizky Pora berhasil cetak gol indah melalui tendangan bebas yang sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 3-3.