Liga Indonesia

Pemain Terbaik Pekan Ke-1 Piala Menpora 2021: Assanur Rijal, Keganasan Si Torres Aceh

Kamis, 25 Maret 2021 19:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© https://ligaindonesiabaru.com
Striker Persiraja Assanur Rijal, Si Torres Asal Aceh Copyright: © https://ligaindonesiabaru.com
Striker Persiraja Assanur Rijal, Si Torres Asal Aceh

INDOSPORT.COM – Berikut pemain terbaik sepanjang pekan pertama penyisihan grup Piala Menpora 2021, dimana striker Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal, tampil beringas saat jumpa Persita.

Sepanjang pertandingan pembuka Piala Menpora 2021, terdapat delapan pertandingan sengit dari empat grup berbeda yang baru saja berlangsung dan menghadirkan sejumlah kejutan.

Salah satunya adalah partai Grup D antara Persiraja kontra Persita Tangerang. Bertanding di stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu (25/03/21) lalu, Persiraja yang bermaterikan bintang lokal berhasil pesta gol ke gawang Pendekar Cisadane.

Putra asli Lambeugak, Aceh Besar yakni Assanur Rijal berhasil jadi bintang berkat torehan tiga golnya pada laga ini. Sementara Persita cuma bisa membalas satu gol melalui sepakan Chandra Waskito.

Pertandingan pun berakhir dengan skor telak 3-1, sekaligus membawa Persiraja Banda Aceh memuncaki Grup D Piala Menpora 2021 dengan raihan tiga poin, unggul dua angka dari Bali United dan Persib di tempat kedua hingga ketiga.

Selain membawa timnya raih tiga angka penuh, torehan hattrick Assanur Rijal juga menjadikannya sebagai pemain terbaik pada pertandingan pembuka Piala Menpora 2021 versi INDOSPORT.

Melansir data dari laman statoskop.id, diketahui bahwa Assanur Rijal mampu melepaskan lima tembakan sepanjang 90 menit laga berjalan dengan akurasi sempurna yakni 100%.

Bahkan hampir semua tendangan yang dilepaskan Persiraja ke gawang Persita, merupakan usaha Assanur Rijal seorang. Sebuah indikasi bahwa Assanur adalah tumpuan penting klub.

Selain itu, jumlah lima sepakan yang dibuat Assanur Rijal tersebut juga jadi yang terbanyak, ketimbang para pemain lain sepanjang gelaran babak penyisihan grup Piala Menpora 2021 pekan perdana kemarin.

Menariknya, meski memiliki jumah sepakan terbanyak pada pekan pertama namun dua gol yang dicetak Assanur Rijal kemarin justru hadir lewat sundulan dari umpan sisi sayap.

Pada gol pertama, Assanur Rijal sukses menceploskan bola melalui umpan tendangan corner Miftahul Hamdi di menit 33’. Sementara gol kedua, pemain berjuluk Torres ini kembali memaksimalkan umpan Miftahul Hamdi yang lepaskan crossing menit 36’. Untuk gol ketiga, penyerang berusia 25 tahun ini memanfaatkan kemelut di depan gawang Persita.

Tak cuma jago menjaringkan bola ke gawang, Assanur Rijal juga piawai dalam merebut bola saat permainan dikuasai tim lawan. Terbukti, jebolan Aceh United ini berhasil lakukan tiga kali intersep sepanjang berada di lapangan.