Bola Internasional

Pilih Latih Tim Lapis Kedua di Spanyol, Xabi Alonso Tolak Pinangan Raksasa Bundesliga

Jumat, 26 Maret 2021 23:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Legenda Liverpool, Xabi Alonso, menolak pinangan menjadi pelatih klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach dan pilih perpanjang kontrak bersama Real Sociedad B. Copyright: © Getty Images
Legenda Liverpool, Xabi Alonso, menolak pinangan menjadi pelatih klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach dan pilih perpanjang kontrak bersama Real Sociedad B.

INDOSPORT.COM – Legenda Liverpool, Xabi Alonso, menolak pinangan menjadi pelatih klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach dan pilih perpanjang kontrak bersama Real Sociedad B.

Beberapa waktu lalu kabar mengejutkan datang dari Xabi Alonso. Mantan pemain Liverpool itu santer disebut akan ditunjuk sebagai pelatih kepala klub Bundesliga Jerman, Borussia Monchengladbach, menggantikan Marco Rose.

Seperti diketahui, Rose memang akan meninggalkan posnya sebagai pelatih kepala Gladbach akhir musim ini usai menerima pinangan untuk memimpin, Borussia Dortmund, mulai musim depan.

Situasi ini pun membuat Gladbach harus mencari pelatih baru. Alonso yang sempat berkarier di Bundesliga bersama Munchen dan sudah memegang lisensi kepelatihan UEFA pun menjadi kandidat utama.

Di sisi lain, Alonso sendiri saat ini berstatus sebagai pelatih tim lapis kedua milik klub LaLiga Spanyol, Real Sociedad B. Namun kontraknya akan habis akhir musim ini.

Meski demikian, keinginan tim raksasa Bundeliga Jerman itu kini dipastikan tak terwujud. Dilansir Marca, Xabi Alonso telah memutuskan menolak tawaran Borussia Monchengadbach.

Tak hanya itu, mantan gelandang flamboyan tersebut juga memutuskan untuk memperpanjang masa baktinya bersama Real Sociedad B selama satu tahun ke depan, hingga Juni 2022 nanti.