Liga Indonesia

Robert Alberts Tanggapi Respons Persib Saat Bali United Cetak Gol

Jumat, 26 Maret 2021 19:16 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Robert, Robert Rene Alberts, menanggapi respons pemainnya setelah tertinggal satu gol saat menghadapi Bali United di laga Grup D turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/21).

Menurut Robert Alberts, pada pertandingan tersebut Bali United langsung bermain bertahan, setelah I Made Andhika Pradana Wijaya diganjar kartu kuning kedua pada menit 56, sehingga anak asuhnya membutuhkan waktu untuk mencetak gol penyeimbang.

Sebagai informasi, Persib baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1, saat pertandingan memasuki menit 89. Gol yang menyelamatkan skuat Maung Bandung dari kekalahan, diciptakan oleh Frets Butuan.

"Saat saya melihat pemain merespon ketika kami tertinggal 0-1 melawan Bali United, lalu tampil 10 pemain sehingga bermain bertahan. lalu kami sebagai tim merespon dengan waktu yang cukup lama," ucap Robert Alberts, Jumat (26/03/21).

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, secara persiapan timnya hanya berlatih sekitar tiga pekan, sedang Bali United sudah mempersiapkan diri lebih awal. Lantaran, mereka sudah fokus mempersiapkan diri untuk tampil di Piala AFC 2021.

Meski timnya memilki persiapan yang cukup singkat, Robert Alberts menilai anak asuhnya masih bisa bermain seusai dengan keinginannya.

"Jadi ada satu momen tim tidak tampil dengan cukup baik (kemasukan), karena memang belum bersiap menghadapi game ini, tapi ketika ditanya soal respon tiap-tiap pemain, menurut saya setiap pemain menjalankan tegasnya dengan baik," ungkapnya.