Liga Indonesia

Robert Alberts Tak Evaluasi Tim Usai Main Imbang Lawan Bali United

Jumat, 26 Maret 2021 17:23 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku masih terlalu dini untuk menilai performa anak asuhnya usai kembali bermain lagi di lapangan. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku masih terlalu dini untuk menilai performa anak asuhnya usai kembali bermain lagi di lapangan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tidak melakukan evaluasi setelah anak asuhnya melakoni pertandingan perdana babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021, mengahadapi Bali United, Rabu (24/03/21).

Lewat pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, skuat Maung Bandung hanya mampu mengamankan satu poin, setelah skor berkahir imbang 1-1.

Menurut Robert Alberts, terlalu dini jika langsung melakukan evaluasi mengenai permainan anak asuhnya. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh baru menggelar persiapan sekitar tiga pekan untuk tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, setelah aktivitas tim diliburkan selama empat bulan.

Sementara itu tim lawan, sudah memiliki persiapan yang cukup matang saat tampil di turnamen Piala Menpora 2021, karena mereka sebelumnya sudah fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala AFC 2021.

"Soal ini jangan sampai terjadi ada kesalahpahaman, saat ini belum ada yang perlu dievaluasi. Apa yang kami lihat di sini, adalah bagaimana pemain merespon ketika berhadapan dengan Bali United,

"Bali United sudah melakukan persiapan selama dua bulan," kata Robert Alberts, Kamis (25/03/2021).

"Secara fisik, mereka memiliki kondisi yang jauh lebih baik ketimbang pemain dari klub lain, termasuk kami sendiri yang baru berlatih selama tiga pekan, sedangkan Bali United sudah berlatih dua bulan," ucap Robert Alberts menambahkan.