Liga Italia

Suporter Fiorentina Kirim Pesan Menyentuh untuk Prandelli yang Mengundurkan Diri

Jumat, 26 Maret 2021 09:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Cesare Prandelli Copyright: © Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Cesare Prandelli

INDOSPORT.COM - Para suporter Fiorentina mengirimkan pesan menyentuh untuk Cesare Prandelli yang baru saja mengundurkan diri dari kursi kepelatihan, Selasa (23/03/2021) yang lalu.

Kabar mengejutkan datang dari Serie A Italia. Pelatih Fiorentina, Cesare Prandelli, resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih tim berjuluk La Viola itu.

Mantan pemain Juventus era 1979 itu memutuskan untuk mundur karena tak mampu meraih hasil maksimal bersama dengan Fiorentina.

Hingga pekan ke-28, Franck Ribery dkk masih tertahan di peringkat 14 klasemen Serie A Italia dengan 29 poin, unggul 7 poin dari Cagliari yang ada di posisi 18 alias posisi teratas zona degradasi.

Cesare Prandelli sendiri baru ditunjuk membesut Fiorentina pada November 2020 lalu. Ia menggantikan Giuseppe Iachini yang dipecat setelah hanya meraih 8 poin dari 7 laga pertama di Serie A Italia musim ini.

Setelah resmi mundur dari jabatan pelatih kepala La Viola, Prandelli ternyata juga sudah siap untuk meninggalkan dunia sepak bola sepenuhnya, alias pensiun.

“Saya sadar karier kepelatihan saya bisa berakhir di sini. Tapi saya tak punya penyesalan dan tidak ingin merasakan penyesalan,” kata pria Italia tersebut.