Bola Internasional

Badai Cedera Termasuk Doan Van Hau, Vietnam Makin Ciut Hadapi Timnas Indonesia

Sabtu, 27 Maret 2021 06:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Badai Cedera Termasuk Doan Van Hau, Vietnam Makin Ciut Hadapi Timnas Indonesia. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Badai Cedera Termasuk Doan Van Hau, Vietnam Makin Ciut Hadapi Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Badai cedera yang menimpa Vietnam membuat mereka semakin ciut menghadapi timnas Indonesia di laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo tengah pusing karena cederanya dua pemain andalan yakni Doan Van Hau dan Nguyen Quang Hai jelang bersua timnas Indonesia.

Ketika dua pemain itu belum pulih, Vietnam kembali ditimpa nasib sial dengan cederanya gelandang andalan bernama Do Hung Dung. Pemain berusia 27 tahun itu baru saja membuat publik Vietnam prihatin.

Pasalnya, Do Hung Dung mengalami patah tulang tibia dan fibula saat membela Hanoi FC melawan Ho Chi Minh City (HCMC) di kasta tertinggi Liga Vietnam. Ini merupakan salah satu cedera paling menakutkan di dunia sepak bola.

Media Vietnam bernama zingnews pun sangat khawatir karena pasukan Park Hang-seo akan menghadapi lawan berat yakni timnas Indonesia di laga perdana.

"Cedera Do Hung Dung membuat tim Vietnam terus menderita kerugian serius sebelum melawan Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Juni mendatang," tulis zingnews.

"Dua lainnya, Doan Van Hau dan Nguyen Quang Hai, keduanya cedera. Menghadapi Indonesia adalah pertandingan yang sangat penting karena Indonesia adalah lawan pertama," imbuhnya.

Sementara itu, kualitas pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong akan benar-benar diuji dalam tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sejauh ini, kemampuannya baru terlihat saat menangani timnas Indonesia U-19 dan skuat U-23 di laga uji coba.