Liga Spanyol

Terkuak! Bintang Real Madrid Ini Nyaris Duet Maut dengan Ronaldo di Juventus

Sabtu, 27 Maret 2021 12:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Getty Images
Karim Benzema hampir saja khianati raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, dengan gabung Juventus sekaligus berduet bersama Cristiano Ronaldo. Copyright: © Getty Images
Karim Benzema hampir saja khianati raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, dengan gabung Juventus sekaligus berduet bersama Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Nasib raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid bersama Zinedine Zidane di musim ini bisa jadi kian buruk. Pasalnya, salah satu bintang andalannya ternyata nyaris gabung Juventus sekaligus bisa duet dengan Cristiano Ronaldo.

Kedigdayaan El Real sejatinya memang tak lepas dari peran CR7 selama sembilan tahun masa baktinya. Bayangkan saja, termasuk bagian proyek besar Los Galacticos jilid dua, ia menyumbang 15 gelar juara ke tim bermarkas di Santiago Bernabeu itu.

Termasuk empat gelar diantaranya Liga Champions, striker Timnas Portugal itu juga berhasil menyumbang 450 gol dalam 438 pertandingan segala kompetisi. Bisa dibilang, penampilannya yang begitu ikonik itu juga jadi sebab pamor pelatih Zidane meningkat.

Akan tetapi, kebersamaan antara pemain terbaik dan klub itu sendiri harus berakhir ketika Juventus menyodorkan 112 juta euro (Rp1,9 triliun) ke Madrid. Ditinggal sekaliber Cristiano Ronaldo tentu jadi pukulan telak bagi mereka.

Bagaimana tidak? Gelontorkan dana hingga 300 juta euro (Rp5 triliun), mereka tak lekas dapat juru gedor sepadan sebagai penggantinya. Sekaliber Eden Hazard, Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Mariano Diaz, dan Luka Jovic urung jadi pewaris nomor tujuh.

Lalu bagaimana El Real menanggulanginya? Sederhana, Zidane masih bisa andalkan Karim Benzema yang kian menggila dengan statistiknya yang meningkat tajam, 50 gol dari musim lalu hingga kini! Ia pun sempat sukses sumbang gelar LaLiga Spanyol.

Tapi apa jadinya jika ternyata Benzema justru tak ada karena lebih dulu gabung Juventus? Bencana pasti melanda Real Madrid. Fakta ini sendiri terkuak dari Claudio Marchisio selaku mantan gelandang Juve sekaligus legenda Timnas Italia.