Bola Internasional

Fokus Pemulihan, Shin Tae-yong Tak Perlu Buru-buru Kembali ke Indonesia

Sabtu, 27 Maret 2021 16:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Naufal/PSSI
Shin Tae-yong sebaiknya memulihkan kondisi terlebih dahulu sebelum benar-benar kembali ke Indonesia. Copyright: © Naufal/PSSI
Shin Tae-yong sebaiknya memulihkan kondisi terlebih dahulu sebelum benar-benar kembali ke Indonesia.

INDOSPORT.COM - Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memberikan waktu kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk benar-benar pulih selama berada di Korea Selatan. PSSI pun belum memberikan tenggat waktu kapan sang pelatih kembali ke Indonesia.

Shin Tae-yong memang sudah bertolak ke Korea Selatan setelah dinyatakan negatif dari virus Covid-19. Pelatih 51 tahun ini diterbangkan menggunakan ambulans udara yang dipesan khusus oleh Kedutaan Besar Korea Selatan.

Shin Tae-yong kembali ke Korea Selatan untuk melanjutkan pemulihan pasca dinyatakan negatif Covid-19. PSSI pun tidak menghalangi keinginan Shin Tae-yong untuk kembali ke negara asalnya.

Bahkan PSSI melalui Plt Sekjen, Yunus Nusi, juga tak akan buru-buru memanggilnya kembali ke Indonesia sebelum kesehatan sang juru taktik pulih sepenuhnya.

"Belum tau kapan akan kembali ke Indonesia, yang pasti menunggu sampai Shin Tae-yong pulih terlebih dahulu," kata Yunus Nusi saat dihubungi awak media.

Yunus menambahkan nantinya PSSI akan melakukan komunikasi lanjutan dengan dokter yang merawat Shin Tae-yong. Setidaknya PSSI ingin Shin Tae-yong benar-benar pulih terlebih dahulu.

"Lebih lanjut, nanti saya akan tanya ke dokter dan Shin Tae-yong sendiri butuh waktu berapa lama untuk pulih dan kembali ke Indonesia," jelas Yunus Nusi.