Bursa Transfer

Dulu Dibuang, Man United Ingin Pulangkan Lingard yang Bahagia di West Ham

Sabtu, 27 Maret 2021 13:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manchester United seperti menjilat ludahnya sendiri. Setan Merah kabarnya ingin memulangkan Jesse Lingard yang kini menikmati masa pinjaman bersama West Ham.

Gelandang berkebangsaan Inggris itu mulai menemukan hidup baru di West Ham meski hanya berstatus pinjaman sejak Januari 2021 kemarin. Hal ini diakuinya dalam sebuah wawancara belakangan ini.

“Ini seperti menemukan hidup baru. Saya pindah ke London, yang sangat berbeda, dan pemain-pemain yang berbeda pula, tetapi mereka menyambut saya dengan tangan terbuka,” papar Jesse Lingard, dikutip dari Daily Mail, Jumat (26/3/2021).

“Saya bermain setiap pekan dan melakukan sesuatu yang saya cintai. Jadi, buat saya, ini sempurna,” sambung pemain kelahiran Warrington itu.

Lingard langsung menjadi andalan Manajer David Moyes di posisi gelandang serang, dan sejauh ini menorehkan lima gol dan tiga assist dari tujuh kali penampilan di semua kompetisi.

Torehannya tersebut membuat pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer terkesan. Padahal, pelatih asal Norwegia itu sudah mengesampingkannya dari skuat utama sejak kehadiran Bruno Fernandes.

Seperti diketahui, Fernandes yang didatangkan dari Sporting Lisbon pada Januari 2020 menjelma jadi pemain andalan Solskjaer di sebagian besar kesempatan. Otomatis, menit bermain Lingard menjadi berkuran drastis.

Namun dengan Lingard terlahir kembali sebagai gelandang mumpuni bersama klub London Tenggara itu, Man United mulai mempertimbangkan untuk memulangkannya sebelum musim panas.

Tidak menutup kemungkinan klub bakal memberinya kontrak baru. Pesepakbola berusia 28 tahun itu sendiri memiliki satu tahun tersisa dengan upah 100 ribu pounds per pekan, dan klub bisa menawarinya kontrak tiga tahun.