Liga Inggris

Masalah Internal, Wayne Rooney Bajak Sosok Penting di Manchester United

Sabtu, 27 Maret 2021 07:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Masalah Internal, Wayne Rooney Bajak Sosok Penting di Manchester United. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Masalah Internal, Wayne Rooney Bajak Sosok Penting di Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United tengah ditimpa masalah internal yang membuat kepala pengembangan tim muda, Nicky Butt, meminggalkan Old Trafford.

Menurut laporan dari The Athletic, Nicky Butt memutuskan hengkang dari Manchester United pada Rabu (24/3/2021) lalu karena bertengkar dengan Direktur Olahraga baru bernama John Murtough.

Nicky Butt yang telah sembilan tahun mengabdi sebagai staff Manchester United memiliki pandangan dan perspektif berbeda terhadap cara kerja John Murtough.

Sementara itu, hengkangnya mantan gelandang Manchester United itu membuat Wayne Rooney sedikit gembira. Pasalnya, Nicky Butt dilaporkan setuju bergabung bersama Wayne Rooney yang kini menjabat sebagai pelatih kepala Derby County.

Diketahui, saat masih menjadi pemain profesional, Butt tercatat bermain hampir 400 pertandingan di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Dirinya juga menjadi salah seorang pelaku sejarah MU karena membawa Setan Merah meraih treble pada tahun 1999 silam.

Saat memutuskan menjadi kepala pengembangan tim muda di Old Trafford, Nicky Butt telah mengawasi perjalanan para pemain muda ke tim utama seperti Marcus Rashford dan Mason Greenwood.