Liga Inggris

Ini Pemain Manchester United yang Dipercaya Bisa Dapat Ballon d’Or

Jumat, 26 Maret 2021 13:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang muda Manchester United, Amad Diallo, digadang-gadang bakal bakal ikut dalam perburuan trofi Ballon d’Or dalam lima tahun ke depan.

Amad Diallo resmi bergabung dengan Manchester United dari Atalanta pada musim panas 2020 lalu. Namun, pemain 18 tahun itu baru bisa berlabuh di Old Trafford pada Januari 2021.

Setelah tampil mengesankan untuk klub U-23, Amad Diallo akhirnya mendapatkan debutnya untuk tim senior dengan membuat empat penampilan dari bangku cadangan.

Penampilan terbaiknya sejauh ini ketika dia dimainkan kala menghadapi AC Milan dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Ia masuk di babak kedua untuk menggantikan Anthony Martial.

Amad Diallo hanya butuh waktu empat menit setelah merumput untuk membukukan keunggulan 1-0 bagi Man United, meskipun akhirnya laga berakhir imbang 1-1.

Giovanni Galli, sosok yang jadi perpanjangan tangan Man United mendapatkan Diallo dari Atalanta, merasa bahwa potensi Diallo di Old Trafford harus terus diasah karena pemain berkebangsaan pantai Gading itu lain daripada yang lain.

“Amad (Diallo) pemain yang unik,” tutut Galli, yang merupakan mantan penjaga gawang AC Milan dan Italia, dilansir dari Sportbible.

Tapi dia harus membuat dirinya  lebih kuat. Di saat yang sama, dia harus memastikan dia tidak kehilangan kecepatannya, yang merupakan kualitas yang membedakannya dari yang lain,” lanjutnya.