Bursa Transfer

Debut 12 Menit di Liga Europa, Amad Diallo Sudah Jadi ‘Ancaman’ Rekannya di Man United

Sabtu, 20 Februari 2021 13:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Amad Diallo Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Amad Diallo

INDOSPORT.COM – Manchester United berencana meminjamkan pemainnya, Daniel James, ke klub lain menyusul debut Amad Diallo yang impresif di Liga  Europa.

Amad Diallo tampil mengesankan bersama tim muda dan cadangan di semua pertandingan yang dia mainkan sejak didatangkan dari Atalanta pada Januari 2021 lalu.

Winger 18 tahun asal Pantai Gading ini juga baru saja menjalani debut kompetitif bersama tim utama Setan Merah saat dia diturunkan sebagai pemain pengganti melawan Real Sociedad di partai Liga Europa.

Dalam laga tersebut, Amad Diallo masuk menggantikan Mason Greenwood di beberapa menit akhir saat The Red Devils sudah unggul tiga gol tanpa balas. Laga itu akhirnya dimenangkan Man United dengan skor 4-0.

Dengan penampilan impresifnya yang sesaat di Liga Europa ini, Amad Diallo diharapkan segera tampil sebagai starter. Namun, hal itu bisa membuat rekan setimnya menjadi tumbal.

Menurut Manchester Evening News, pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer sudah memiliki rencana besar untuk memainkan Amad Diallo secara reguler sehingga mau tidak mau harus ada satu pemain yang dikorbankan demi rencana tersebut.

Pemain muda yang dimaksud dalam laporan tersebut adalah Daniel James yang minim mendapatkan jam bermain di skuat Man United. Ia lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Sejauh ini Daniel James tidak kekurangan klub peminat.  Marcelo Bielsa, pelatih Leeds United, disebut-sebut masih tertarik dengan pemain asal Wales tersebut, meski upaya merekrut disalip oleh Man United.

Selain Leeds, juga ada Brighton dan Burnley yang berminat menawarkan peminjaman kepada James untuk musim depan.