Liga Indonesia

Piala Menpora Setor Rp2 Miliar, Klub Sudah Dapat Match Fee Laga Pertama

Sabtu, 27 Maret 2021 11:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© liga-indonesia.id
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita. Copyright: © liga-indonesia.id
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.

INDOSPORT.COM - Organizing Committee (OC) sudah menyelesaikan kewajiban awalnya terhadap seluruh peserta Piala Menpora 2021. Mereka membayarkan match fee untuk laga pertama.

Pembayaran match feee menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian serius PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021. 

Seperti diketahui, dijelaskan pada saat manajer meeting Piala Menpora 2021 bahwa match fee akan dibayarkan kepada semua klub pada H+1 atau sehari setelah pertandingan dilakukan.

Diutarakan Ketua OC, Akhmad Hadian Lukita, pihaknya telah berkomitmen penuh terhadap kesepakatan tersebut. Menurutnya, terhitung sampai Jumat (26/3/21), OC sudah membayarkan match fee pertandingan pertama masing-masing klub.

“Total kami sudah mengeluarkan Rp2 miliar rupiah untuk membayar match fee laga pertama. Dengan perincian, dikeluarkan dana Rp250 juta setiap pertandingan dan telah dilangsungkan delapan pertandingan pertama pada tiap grupnya,” jelas Akhmad Hadian Lukita, Jumat (26/3/21).