Liga Indonesia

Sebatas Pemanasan, Bek Persib Tak Ragu Kejar Target Juara Piala Menpora

Sabtu, 27 Maret 2021 08:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Zalnando, saat berlatih di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Zalnando, saat berlatih di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Zalnando, mengaku targetnya di turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021 adalah merasakan kembali atmosfer pertandingan lantaran sudah cukup lama tidak bermain dalam laga kompetitif.

Zalnando menuturkan, sebagai pesepak bola profesional tentu sangat merindukan atmosfer pertandingan karena kompetisi di Indonesia sudah lama terhenti, yakni sejak pertengahan Maret tahun lalu akibat pandemi virus corona atau covid-19.

Sehingga, hajatan Piala Menpora 2021 bisa dimanfaatkan oleh pemain untuk pemanasan dan merasakan kembali atmosfer pertandingan sebelum berlaga di Liga 1 2021 nantinya.

"Yang pastinya ingin pertama mendapatkan feel di lapangan karena sudah lama nggak bermain dalam satu pertandingan kompetitif," kata Zalnando, Jumat (26/3/21).

Zalnando belum mendapatkan bermain dalam laga perdana Grup D Piala Menpora 2021 menghadapi Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/21). Meski begitu, ia akan tetap bekerja keras agar bisa mendapatkan kepercayaan.

Selain itu, pemain asal Kota Cimahi tersebut tak menampik keinginan untuk membawa Persib Bandung meraih hasil maksimal di Piala Menpora 2021 yang diikuti hampir semua peserta Liga 1 2021.

"Target kedunya nggak munafik lah semua ingin juara. Cuma dampaknya kalau ingin juara fisik harus di push ke atas biar lebih fit karena persiapan kita itu liga sebenarnya," tegas mantan pemain Sriwijaya FC ini.