Liga Italia

Tak Terima Diskors Karena Langgar Protokol Covid-19, Lazio Ajukan Banding

Sabtu, 27 Maret 2021 12:21 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Ciro Immobile tertunduk lesu usai Lazio kalah dari Napoli Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Ciro Immobile tertunduk lesu usai Lazio kalah dari Napoli

INDOSPORT.COM - Tim yang berkompetisi di Serie A Italia, Lazio akan mengajukan banding setelah dapat hukuman berat lantaran melanggar protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Lazio belakangan ini kedapatan melakukan hal nekat yang membahayakan keselamatan banyak orang di tengah pandemi virus corona.

Tim berjuluk Le Aquile itu dianggap sengaja tidak melaporkan jika ada kasus virus corona di skuad mereka. Seharusnya Lazio langsung melapor ke badan kesehatan Italia begitu ada pemain, pelatih, atau offisial yang terpapar virus berbahaya tersebut.

Tak cuma itu saja, Lazio juga tetap memaksakan pemainnya latihan ketika tes usap menunjukkan hasil positif. Sebanyak tiga pemain Lazio yang berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala) diketahui masih mengikuti latihan.

Tindakan tersebut tentu sangat beresiko baik bagi pemain yang terpapar maupun bagi rekan setimnya yang juga berpotensi tertular.

Hal nekat yang dilakukan Lazio tidak berhenti di situ. Belakangan Le Aquile kedapatan menurunkan pemain dalam status OTG untuk beraksi di lapangan.

Mengetahui hal itu, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) tidak mau tinggal diam. Mereka telah mengumpulkan bukti-bukti kesalahan yang dilakukan oleh Lazio.

Atas kesalahan fatal yang dilakukannya, Lazio mendapatkan hukuman berat.