Bola Internasional

Rashford Dipulangkan ke Manchester United, Cedera Makin Parah?

Sabtu, 27 Maret 2021 10:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© INDOSPORT
Marcus Rashford saat membela Timnas Inggris melawan Nigeria jelang Piala Dunia 2018. Copyright: © INDOSPORT
Marcus Rashford saat membela Timnas Inggris melawan Nigeria jelang Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM – Marcus Rashford dicoret dari skuat Timnas Inggris untuk Kualifikasi Piala Dunia dan dipulangkan ke Manchester United. Cedera jadi alasannya.

Marcus Rashford sejatinya sudah mengalami cedera pergelangan kaki sejak dirinya ditarik keluar lapangan  kala Manchester United mengalahkan AC Milan di ajang Liga Europa.

Penyerang berusia 23 tahun itu bahkan juga melewatkan laga kekalahan Setan Merah di Piala  FA dari Leicester, sebelum dirinya dipanggil oleh Gareth Southgate untuk memperkuat Timnas Inggris.

Rashford sudah absen saat The Three Lions membantai San Marino dengan skor 5-0 untuk matchday 1 Kualifikasi Piala Dunia, Jumat (26/03/21) kemarin.

Menurut Sun Sports, dia kemudian menjalani pemeriksaan lebih lanjut di St George’s Park dengan harapan bisa fit tepat waktu dan tampil menghadapi Albania dan Polandia.

Cedera di pergelangan kakinya dilaporkan tidak kunjung membaik. Alhasil, Timnas Inggris sepakat memulangkan Rashford ke Manchester United, untuk melanjutkan rehabilitasi.

Selain Rashford, Timnas Inggris juga terpaksa memulangkan bintang Arsenal, Bukayo Saka yang juga mengalami cedera. Sedangkan Kyle Walker yang kurang fit di matchday 1 masih bertahan.

“Marcus Rashford dan Bukayo Saka tidak akan berperan dalam kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 Inggris yang akan datang,” demikian bunyi pernyataan Timnas Inggris melalui FA.

"Saka tetap di Arsenal untuk penilaian lebih lanjut atas cedera yang masih dia alami. Dia diharapkan bergabung dengan Three Lions, namun sekarang dia tidak akan tampil di pertandingan melawan Albania dan Polandia,” lanjut pernyataan tersebut.