Liga Inggris

3 Fakta Mateusz Musialowski, Striker Muda Liverpool Pencetak 133 Gol

Sabtu, 27 Maret 2021 11:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images
3 Fakta Mateusz Musialowski, Striker Muda Liverpool Pencetak 133 Gol Copyright: © Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images
3 Fakta Mateusz Musialowski, Striker Muda Liverpool Pencetak 133 Gol

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah 3 fakta mengejutkan tentang Mateusz Musialowski, striker muda Liverpool yang pernah mencetak 133 gol.

Nama Mateus Musialowski mendadak menjadi ramai diperbincangkan setelah striker Polandia itu tampil brilian dengan tim muda Liverpool. Memang sejak bergabung pada Agustus 2020, Mateusz Musialowski telah mencetak 7 gol dari 16 laga bersama Liverpool U-18.

Penampilan brilian Mateusz Musialowski membuat suporter Liverpool jadi bertanya-tanya siapa sebenarnya dia? Suporter Liverpool yang tinggal di Polandia bernama Karolina Kurek pun mencoba menceritakan siapa sebenarnya Mateusz Musialowski.

“Apa yang dapat saya katakan adalah bahwa dia memulai karier sepak bola sejak usia 5 tahun di klub lokal, Ajaks Czestochowa. Saat usia 9 tahun, dia kemudian pindah ke Rakow Czestochowa,” kata Karolina Kurek kepada Liverpool Echo.

“Musialowski bermain sebagai sayap dan pelatihnya, Mariusz Solecki, mengatakan bahwa tak hanya menang turnamen, tapi juga sebagai pencetak gol terbanyak. Dalam 88 pertandingan, Mateusz Musialowski telah mencetak 133 gol!,” lanjutnya.

Capaian mencetak 133 gol dalam 88 pertandingan akhirnya menarik perhatian SMS Lodz untuk merekrut Mateusz Musialowski. Lalu kemudian di Agustus 2020, Liverpool mengambilnya dari Lodz SMS usai memenangi pertarungan memperebutkannya dengan Arsenal.

Liverpool pun sangat beruntung bisa memiliki Mateusz Musialowski yang punya potensi besar untuk menjadi Robert Lewandowski di masa depan. Kami mengajak anda untuk mengenal lebih dalam mengenai Mateuz Musialowski dalam 3 fakta berikut ini.