Liga Indonesia

Tak Ada Program Khusus Bagi Pemain Anyar Persib Jebolan PSV Eindhoven

Minggu, 28 Maret 2021 09:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media officer Persib
Pemain anyar Persib Bandung, Farshad Noor. Copyright: © Media officer Persib
Pemain anyar Persib Bandung, Farshad Noor.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan bahwa pemain anyarnya, Farshad Noor, tidak akan mendapatkan program latihan khusus darinya selama masa persiapan untuk menghadapi musim 2021.

Menurut Robert, mayoritas pemainnya sudah lama tak merasakan atmosfer kompetitif setelahLiga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu akibat pandemi virus corona.

Sehingga, pelatih asal Belanda ini memberikan program latihan yang sama kepada pemain di tempat kebugaran maupun lapangan selama masa persiapan untuk menghadapi musim 2021.

Sebagai informasi, Farshad Noor baru bergabung dengan Persib pada Jumat (26/3/21). Kapten timnas Afganistan ini langsung menyusul tim ke Sleman setelah menjalani karantina mandiri di Jakarta.

"Dia akan langsung bergabung dengan tim karena seperti yang saya bilang bahwa kami berlatih dalam level semua pemain baru mulai latihan lagi," kata Robert Rene Alberts, Sabtu (27/3/21).

"Saya bicara kepada banyak pemain. Mereka tak bermain selama setahun dan (bertanya) apa yang dirasakan. Pemain dan pelatih pasti senang karena bisa bermain lagi, tapi belum merasa nyaman sepenuhnya lagi," ucapnya menambahkan.

Robert Rene Alberts menuturkan, mayoritas pemain merasakan hal serupa, yakni kondisinya belum berada dalam level terbaik setelah cukup lama tak merasakan atmosfer pertandingan. Sehingga, anak asuhnya mendapatkan program latihan yang sama di masa persiapan ini.

"Ketika bertanya kepada pemain di luar Indonesia yang liganya sudah mulai berjalan terlebih dulu, mereka juga merasakannya. Sulit untuk kembali ke ritme sebelumnya," ujar Robert.