Liga Indonesia

Aji Santoso Puas dengan Debut Rivaldi Bawuo di Persebaya

Senin, 29 Maret 2021 23:03 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© shutterstock.com/wikipidea.com
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku puas dengan penampilan pemain lokal barunya, Rivaldi Bawuo, pada laga Piala Menpora 2021 menghadapi Madura Unit Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku puas dengan penampilan pemain lokal barunya, Rivaldi Bawuo, pada laga Piala Menpora 2021 menghadapi Madura Unit

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku puas dengan penampilan pemain lokal barunya, Rivaldi Bawuo, pada laga Piala Menpora 2021 menghadapi Madura United. 

Persebaya Surabaya tidak diperkuat dengan pemain asing di turnamen pra musim Piala Menpora 2021. Pelatih Aji Santoso justru menurunkan semua  pemain lokal dengan kombinasi pemain senior dan junior.

Dari semua pertandingan yang sudah dilaksanakan Bajul Ijo di Piala Menpora, Aji merasa cukup puas dengan penampilan mereka. Salah satunya adalah penyerang Rivaldi Bawuo yang tampil apik pada pertandingan Derby Suramadu menghadapi Madura United pada Minggu (28/03/21).

“Dia baru datang dan tidak langsung latihan karena cedera. Rivaldi hanya latihan sebanyak 2-3 kali bersama tim,” kata Aji Santoso pada Senin (29/03/21).

“Tapi saya puas dengan Rivaldi, karena di beberapa menit pertandingan (kemarin), cukup membahayakan gawang lawan,” lanjut pelatih lima orang anak itu.

Ya,  pada pertandingan Derby Suramadu kemarin mantan pemain Madura United itu terlihat mengancam gawang M Ridwan. Aji Santoso mencatat peluang yang dimiliki salah satu anak didiknya itu sebanyak tiga kali.

Sayangnya peluang Rivaldi tersebut belum mampu menambah gol bagi Persebaya. Sepakan kerasnya dari area kota penalti masih mampu diantisipasi dengan baik oleh M Ridwan dan membuat skor tidak berubah, 2-1.

Tak hanya itu, masuknya Rivaldi berhasil mengubah gaya permainan Bajul Ijo. Sebab pada babak pertama mereka lebih banyak tertekan oleh Madura United. Ketika Aji memasukkannya ditambah Rendi Irwan dan Ricky Kambuaya, jalannya pertandingan pun berubah.