Liga Indonesia

Evaluasi 2 Laga Sebelumnya, Pelatih PSIS Minta Pemainnya Berkonsentrasi

Senin, 29 Maret 2021 16:35 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Pemain PSIS, Safrudin Tahar saat berlatih di Lapangan Donohudan, Boyolali jelang menghadapi Arema FC di laga pemungkas Grup A Piala Menpora 2021. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Pemain PSIS, Safrudin Tahar saat berlatih di Lapangan Donohudan, Boyolali jelang menghadapi Arema FC di laga pemungkas Grup A Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, mengatakan bahwa berdasarkan hasil evaluasi internal timnya, konsentrasi pemain perlu ditingkatkan menjelang laga pamungkas Grup A Piala Menpora 2021 menghadapi Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/21) besok.

Sekadar mengingatkan, PSIS yang selalu superior di babak pertama dalam dua laga sebelumnya terpaksa harus kebobolan saat memasuki menit-menit akhir kontra Barito Putera (3-3) dan Tira-Persikabo (3-1).

Bahkan, ketika menghadapi Barito Putera, poin penuh yang sudah di depan mata harus sirna begitu Rizky Pora mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90+4.

"Tentu konsentrasi harus kami perbaiki," ujar Dragan Djukanovic usai memimpin anak asuhnya berlatih di Lapangan Donohudan, Boyolali, pada Senin (29/3/21). 

"Setiap latihan selalu saya bilang ke seluruh pemain untuk meningkatkan konsentrasi. Saya tahu mereka sedikit lelah di babak kedua, namun fokus harus selalu dijaga," cetusnya.

Sementara itu, terkait evaluasi terhadap permainan, Dragan Djukanovic menekankan latihan penguasaan bola di tiga sesi latihan terakhir PSIS Semarang. 

Menurutnya, penguasaan bola merupakan hal penting dan harus dilakukan pemainnya ketika menghadapi Arema FC dalam laga pamungkas Grup A Piala Menpora 2021.