Bola Internasional

Dipanggil Main di Olimpiade, Mesir Ingin Salah Bertemu Musuh Bebuyutannya Lagi

Senin, 29 Maret 2021 11:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Mohamed Salah dan Sergio Ramos berpeluang berhadapan lagi. Copyright: © Getty Image
Mohamed Salah dan Sergio Ramos berpeluang berhadapan lagi.

INDOSPORT.COM – Dipanggilnya Mohamed Salah ke Timnas Mesir U-23 untuk Olimpiade Tokyo membuka peluang bertemu musuh bebuyutannya, yakni Sergio Ramos. Hal ini disampaikan pelatih Timnas, Shawky Gharib.

Seperti diketahui, Mesir U-23 ingin memasukkan bintang Liverpool itu sebagai salah salah pemain senior di ajang sepak bola Olimpiade Tokyo pada musim panas ini.

Pelatih Timnas, Shawky Gharib mengonfirmasi langsung rencananya itu. Kehadiran Mohamed Salah diyakini Gharib bakal mengatrol kekuatan timnya menghadapi tim-tim kuat sepert Prancis, Argentina, dan Jerman.

“Satu-satunya pemain senior yang terpilih adalah Mohamed Salah, dia salah saatu dari tiga pemain terbaik di dunia,” kata Gharib kepada OnTime Sports TV, dilansir dari Liverpool Echo.

“Mari kita tunggu hingga undian turnamen dan lihat siapa yang akan bergabung dengan tim seperti Prancis, Argentina, dan Jerman. Untuk menambah pemain senior, mereka harus jauh lebih baik dari yang sudah kami miliki di Olimpiade."

Lebih lanjut, Gharib juga tidak  menutup kemungkinan bahwa kehadiran Mohamed Salah  bisa memanaskan turnamen andaikan Spanyol juga menurunkan salah satu bek terbaiknya, yakni Sergio Ramos.

“Mengenai Spanyol, juara Eropa, saya membaca pernyataan bahwa Sergio Ramos mengatakan bahwa Olimpiade  adalah satu-satunya turnamen yang belum pernah dia mainkan. Jadi mari kita lihat apakah Ramos bersama mereka (Timnas Spanyol), seperti Neymar bergabung dengan Brasil di edisi  2016,” sambungnya.

Rivalitas antara Mohamed Salah dan Sergio Ramos sendiri muncul tatkala kedua tim membela masing-masing tim, yakni Liverpool vs Real Madrid, di final Liga Champions 2017-2018 silam.