Liga Indonesia

Best Starting XI Piala Menpora 2021 Pekan Kedua: Ada Top Skor Persib

Selasa, 30 Maret 2021 18:03 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Best Starting XI Piala Menpora 2021 Pekan Kedua: Ada Top Skor Persib. Copyright: © PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Best Starting XI Piala Menpora 2021 Pekan Kedua: Ada Top Skor Persib.

INDOSPORT.COM - Berikut sebelas pemain terbaik (best starting XI) pada pekan kedua turnamen pramusim Piala Menpora 2021, termasuk ada top skor Persib Bandung.

Pada pekan kedua Piala Menpora 2021, ada banyak kejutan terjadi seperti tiga klub raksasa Indonesia yakni Persib Bandung, Persija Jakarta, serta Bali United mulai panas dan kompak meraih kemenangan perdana.

Persib Bandung membuka peluang lolos ke perempat final Piala Menpora 2021 setelah menggilas Persita Tangerang dengan skor 3-1. Kemudian Persija Jakarta mengamuk dengan mendulang kemenangan telak 4-0 atas Borneo FC.

Sementara itu, Bali United berhasil mengatasi tim promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0. Mereka juga sukses membuat top skor sementara Piala Menpora, Assanur Rijal, tidak berkutik di lini depan.

Karena banyaknya kejutan terjadi dan menurunya performa sejumlah pemain membuat best starting XI pekan kedua ini berbeda dengan pekan pertama lalu. Hanya ada satu pemain yang tetap bertahan setelah dirinya mampu mencetak gol pada pekan kedua.

Berikut best starting XI Piala Menpora 2021 yang telah dirangkum oleh tim redaksi media olahraga INDOSPORT:

(Formasi 4-3-3)

Penjaga Gawang

Kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi, sangat pantas mengisi posisi penjaga gawang. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi kunci kemenangan Barito Putera atas Arema FC dengan skor 2-1 pada pekan kedua Piala Menpora 2021.

Bagaimana tidak, Muhammad Riyandi sukses menahan gempuran para pemain Arema FC sepanjang 90 menit. Tidak hanya itu, dirinya juga berhasil menahan sepakan penalti Bruno Smith pada masa injury time.

Di akun Instagram resmi Piala Menpora 2021, banyak netizen juga setuju bila Muhammad Riyandi menjadi penjaga gawang yang tampil memukau pada pekan kedua.

Pemain Bertahan

Dalam mengisi empat posisi pemain bertahan ada nama-nama yang layak seperti Marco Motta (Persija) , Rachmat Irianto (Persebaya), Yann Motta (Persija) dan Pratama Arhan (PSIS Semarang).

Dua pemain asing Persija Jakarta yakni Marco Motta dan Yann Motta berhasil mencetak masing-masing satu gol dan membawa Macan Kemayoran menang empat gol tanpa balas atas Borneo FC

Kemudian bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto berhasil menahan gempuran Madura United dan membawa Bajul Ijo menang 2-1. Yang terakhir, bek kiri PSIS Semarang Pratama Arhan tampil ciamik saat membawa timnya menang telak 3-1 atas Persikabo.