Liga Indonesia

Pemain Persib Sempat Kehilangan Konsentrasi, Robert Alberts Anggap Wajar

Selasa, 30 Maret 2021 15:22 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menganggap wajar anak asuhnya sempat kehilangan konsentrasi saat menghadapi Persita Tangerang pada babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, pertandingan menghadapi Persita merupakan laga kedua bagi skuat Maung Bandung, setelah satu tahun pemain tidak merasakan atmosfer pertandingan, karena kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.

Sehingga, Robert Alberts menganggap wajar anak asuhnya sempat kehilangan konsentrasi, yang membuat Persita Tangerang mampu memanfaatkan hal tersebut untuk menekan pertahanan tim kebanggaan Bobotoh.

"Pemain kehilangan konsentrasi, karena ini baru kedua kalinya mereka bermain setelah satu tahun, saya memahami pemain," kata Robert Alberts setelah pertandingan, Senin (29/03/21) malam.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, butuh waktu bagi pemain untuk mengembalikan performanya agar berada dalam level terbaiknya, setelah satu tahun tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi. 

Apalagi, sebelum tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib hanya memiliki waktu persiapan yang singkat yakni sekitar tiga pekan. Sehingga, perfoma anak asuhnya belum berada dalam level terbaik.

"Mereka masih di tahap awal ketika kembali ke laga yang kompetitif dan idealnya membutuhkan waktu dua bulan proses. Jadi itu hal harus saya terima," jelas Robert Alberts.