Liga Indonesia

Penampilan Bek Timnas U-19 Bersama Persib Bandung Mendapat Pujian

Selasa, 30 Maret 2021 13:21 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persib
Bayu Mohamad Fiqri, saat latihan perdana di Persib Bandung, Senin (01/03/21). Copyright: © Media Officer Persib
Bayu Mohamad Fiqri, saat latihan perdana di Persib Bandung, Senin (01/03/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji penampilan pemain mudanya Bayu Mohamad Fiqri, pada pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/21).

Menurut Robert Alberts, Bayu bisa menjalankan tugasnya dengan baik di lini belakang Persib, hal itu bisa terlihat sejak pertandingan perdana babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 menghadapi Bali United, Rabu (24/03/21). Saat itu, bek Timnas Indonesia U-19 ini masuk di menit 85 menggantikan posisi Henhen Herdiana. 

"Ya jika kalian melihat laga sebelumnya ketika kami bermain melawan Bali, dia menjadi salah satu dari dua pemain U-19 yang kami mainkan (bersama Beckham)," kata Robert Alberts setelah pertandingan.

Melihat potensi yang dimiliki oleh Bayu, membuat Robert Alberts akhirnya memasukkan pemain yang menggunakan nomor punggung 4 tersebut dalam starting eleven, pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 menghadapi Persita Tangerang.

Kepercayaan yang diberikan oleh Robert Alberts, bisa dijawab oleh Bayu, dengan bermain apik di lini pertama Persib sebelah kanan dan menyumbangkan satu assist saat gol ketiga skuat Maung Bandung yang diciptakan oleh Ezra Walian di menit 63.

"Hari ini Bayu memainkan laga pertamanya (sebagai starter) bersama Persib Bandung, karena saya percaya dia mempunyai potensi dan dia menunjukannya itu. Dia bisa menunjukan potensi yang luar biasa di posisi tersebut," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, mengenai kemenangan 3-1 yang diraih Persib pada pertandingan tersebut, Robert Alberts menilai hasil tersebut sangat pantas didapat oleh tim kebanggaan Bobotoh. Pasalnya, dari segi permainan anak asuhnya bisa menguasai jalannya pertandingan terutama di babak pertama.