Liga Indonesia

Top Skor Piala Menpora 2021: Torres Aceh Kokoh di Puncak, Bintang Persib Tempel Ketat

Selasa, 30 Maret 2021 06:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Tim Media Persija Jakarta
Aksi laga pertandingan antara Borneo FC vs Persija Jakarta pada Piala Menpora 2021. Copyright: © Tim Media Persija Jakarta
Aksi laga pertandingan antara Borneo FC vs Persija Jakarta pada Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM – Berikut top skor sementara Piala Menpora 2021 pada Selasa (30/03/21), penyerang asal Persiraja, Assanur Rijal masih kokoh di puncak dan diikuti sejumlah nama termasuk winger Persib Bandung.

Pada pertandingan pekan kedua yang berlangsung sepanjang minggu lalu, terdapat delapan pertandingan dari empat tim yang baru saja terjadi dan hadirkan sejumlah kejutan.

Berbeda dengan pekan pertama yang tiap laga selalu hadirkan gol, pada matchday kedua kemarin terdapat satu partai yang berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Adalah pertandingan Grup C, yang mempertemukan PSS Sleman kontra Persela Lamongan di stadion Jalak Harupat, Bandung, pada 28 Maret 2021.

Dengan hasil imbang tersebut, PSS Sleman pun kini melorot ke urutan empat klasemen sementara Grup C dengan raihan satu angka. Mereka hanya unggul satu poin dari Persik Kediri yang jadi juru kunci.

Namun Laskar Macan Putih masih menyisakan satu laga, sehingga peluang menggeser posisi PSS Sleman tetap terbuka lebar.

Pertandingan sengit lain juga terjadi pada Grup D, wakil Jawa Barat yakni Persib Bandung berhasil pesta gol ke gawang Persita dalam laga yang berlangsung di stadion Maguwoharjo, Sleman.

Persib berhasil meraih kemenangan perdananya di Piala Menpora 2021 ini usai menekuk Persita dengan skor 1-3. Masing-masing gol Maung Bandung di cetak oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-16', kemudian berhasil digandakan oleh Frets Butuan (36') serta ditutup Ezra Walian menit ke-63'.

Tambahan tiga angka membuat Persib merangsek naik ke urutan pertama klasemen sementara Piala Menpora 2021 Grup D. Skuad Maung Bandung berhasil mengumpulkan empat poin, sama dengan Bali United namun Laskar Tridatu kalah produktivitas gol.

Tak cuma naik ke puncak klasemen, kemenangan kontra Persita juga jadi catatan khusus buat Frets Butuan yang kini telah mengoleksi dua gol. Raihan tersebut membuat bintang asal Ternate ini berada di urutan kedua top skor sementara Piala Menpora 2021.

Gol Frets Butuan sama dengan Fandi Eko Utomo (PSIS Semarang), Samsul Arif (Persebaya Surabaya) serta Yakob Sayuri (PSM Makassar). Ketiganya pun juga berada di urutan kedua top skor.

Sementara pemuncak daftar masih dipegang striker Persiraja, Assanur Rijal. Pemain berjuluk Torres tersebut telah mencetak tiga gol dari dua laga terakhir. Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba rangkum daftar top skor Piala Menpora 2021 pada pekan kedua: