Liga Indonesia

Ezra Walian dan Farshad Noor Jalani Debut di Persib, Ini Penilaian Robert Alberts

Selasa, 30 Maret 2021 11:47 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media officer Persib
Pemain anyar Persib Bandung, Farshad Noor. Copyright: © Media officer Persib
Pemain anyar Persib Bandung, Farshad Noor.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan penilaian mengenai penampilan Ezra Walian dan Farshad Noor pada pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/21).

Pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib dengan skor 3-1 tersebut, merupakan debut bagi Ezra Walian dan Farshad Noor, bersama skuat Maung Bandung.

Menurut Robert Alberts, Ezra Walian yang masuk sebagai pemain pengganti di menit 62 bisa menikmati jalannya pertandingan, bahkan satu menit setelah berada di lapangan, pemain naturalisasi tersebut bisa mencetak gol ketiga bagi Persib, yang membuat skor berubah menjadi 3-1.

"Ezra bermain sekitar 25 menit, bisa dilihat dia menikmati itu, mencetak gol, banyak memegang bola, membuat dirinya bisa dioper," kata Robert Alberts setelah pertandingan.

Sedangkan Farshad Noor, masuk di menit 83 mengganti Dedi Kusnandar. Menurut Robert Alberts, kapten timnas Afghanistan tersebut, masih beradaptasi dengan lingkungan dan atmosfer pertandingan sepakbola Indonesia. Pasalnya, ia baru pertama kali bermain di klub Indonesia.

Sehingga, membutuhkan waktu bagi pemain jebolan PSV Eindhoven tersebut untuk beradaptasi. Meski begitu, pertandingan menghadapi Persita menjadi langkah awal bagi Farshad Noor untuk merasakan atmosfer pertandingan sepakbola di Indonesia.

"Farshad bermain kurang lebih selama 10 menit dia dia baru dalam tahap penyesuaian terhadap cuaca, budaya dan gaya bermain tim. Jadi kami tidak melihat terlalu banyak darinya di laga ini, tapi tapi penting baginya untuk merasakan lagi bermain sepak bola," ucap Robert Alberts.