Liga Indonesia

Hasil Piala Menpora 2021 Barito Putera vs Persikabo: Laskar Antasari Lolos

Selasa, 30 Maret 2021 17:11 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut hasil pertandingan pekan ketiga atau penentuan memperebutkan tikek ke perempat final Piala Menpora 2021 antara Barito Putera vs Persikabo 1973. Copyright: © PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut hasil pertandingan pekan ketiga atau penentuan memperebutkan tikek ke perempat final Piala Menpora 2021 antara Barito Putera vs Persikabo 1973.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan ketiga atau penentuan memperebutkan tikek ke perempat final Piala Menpora 2021 antara Barito Putera vs Persikabo 1973.

Pertandingan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 antara Barito Putera vs Persikabo 1973 baru saja selesai tersaji di Stadion Manahan, Solo pada Selasa (30/3/2021) sore WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu dari Persikabo 1973, Barito Putera akhirnya mampu mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2-2. Hasil itu membuat Laskar Antasari berhak mendapatkan tiket lolos ke perempat final Piala Menpora 2021.

Jalannya Pertandingan:

Sejak menit awal babak pertama, kedua tim masih terlihat bermain dengan sangat hati-hati. Apalagi ini menjadi pertandingan penting untuk menentukan siapa tim yang layak lolos ke perempat final piala Menpora 2021.

Memasuki menit ke-20, pertandingan mulai berjalan panas karena kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Barito Putera dikejutkan dengan gol Persikabo 1973 pada menit ke-37.

Gol itu terjadi setelah Ahmad Nufiandani yang lolos pengawalan sukses melakukan tendangan setengah voly yang membuat kiper M. Riyandi tak mampu menghalau kerasnya bola.

Keunggulan 1-0 Persikabo 1973 bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama. Seusai jeda, Persikabo dikejutkan dengan gol cepat Barito Putera pada menit ke-49.

Memanfaatkan sepakan sudut, pemain asing Laskar Antasari bernama Cassio De Jesus berhasil melakukan sundulan yang gagal diantisipasi pemain belakang Persikabo.

Akan tetapi sial bagi pasukan Djadjang Nurdjaman karena hanya selang satu menit, Persikabo kembali unggul lewat sepakan Andy Setyo.

Tertinggal 2-1 membuat Barito Putera yang mengincar hasil imbang demi lolos ke perempat final menjadi panas. Mereka terus menerus menggempur lini pertahanan Persikabo.

Akhirnya perjuangan Barito Putera membuahkan hasil setelah Muhamad Firli yang tidak terkawal di area kotak penalti sukses melesahkan bola ke gawang Persikabo pada menit ke-86. Skor 2-1 untuk kemenangan Barito Putera bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua.