Liga Indonesia

Gagal Atasi PSIS, Arema FC Terhukum Kesalahan Sendiri

Selasa, 30 Maret 2021 22:29 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Official PT LIB
Pelatih Arema FC, Kuncoro, menilai kekalahan tipis 3-2 yang diderita anak asuhnya atas PSIS Semarang di Piala Menpora merupakan akibat dari kesalahan sendiri. Copyright: © Official PT LIB
Pelatih Arema FC, Kuncoro, menilai kekalahan tipis 3-2 yang diderita anak asuhnya atas PSIS Semarang di Piala Menpora merupakan akibat dari kesalahan sendiri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Kuncoro, menilai kekalahan tipis 3-2 yang diderita anak asuhnya atas PSIS Semarang di Piala Menpora merupakan akibat dari kesalahan sendiri. 

Arema FC gagal mengatasi perlawanan PSIS Semarang, setelah terlibat aksi balas membalas gol dengan skor akhir 2-3 pada laga ketiga Grup A Piala Menpora 2021, Selasa (30/03/21).

Awalnya, klub berlogo kepala singa itu percaya diri dalam menjalani babak pertama. Hal ini terjadi setelah Dedik Setiawan membawa timnya unggul lebih cepat dengan shooting kerasnya saat laga baru berlangsung 8 menit.

Sayangnya, PSIS sukses mengatasi tekanan dengan gol balasan. Pada menit-menit akhir sebelum turun minum, Komarudin menjadikan skor menjadi imbang 1-1 dalam situasi kemelut.

"Gol balasan pada menit akhir, membuat PSIS bisa bangkit. PSIS bisa naik, kami turun," ucap pelatih sementara Arema FC, Kuncoro, dalam konferensi pers di Stadion Manahan Solo.

"Padahal, kami sudah berhasil unggul dulu. Permainan pun sudah berhasil kami kuasai selama babak pertama," katanya.

Pratama Arhan lalu membawa PSIS Semarang berbalik unggul lewat gol set piece pada menit 62. Arema FC yang tak mau menyerah, lalu menyeimbangkan skor menjadi 2-2 lewat gol penalti Dedik lima menit berselang.

Sayangnya, kurangnya konsentrasi pada menit akhir kembali membuyarkan asa tim Singo Edan. Dendi Santoso dkk harus meratapi nasib yang gagal lolos ke babak 8 besar setelah kebobolan dari gol Riyan Ardiansyah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%