Liga Indonesia

Aremania Kembali Suarakan Arema Satu Melalui Forum Diskusi

Senin, 29 Maret 2021 18:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Aremania yang tergabung ke dalam gerakan Make Malang Great Again (MMGA), kembali menyuarakan misinya yaitu Arema Satu melalui forum diskusi di Balai Kota Malang, Senin (29/03/21).

Dalam forum yang berlangsung sekitar dua jam itu, sebagian Aremania MMGA meminta peran serta wakil rakyat dalam menampung aspirasi mereka, agar dualisme yang menimpa klub Arema segera berakhir.

Aksi ini sebagai lanjutan dari kedatangan mereka saat Kongres Luar Biasa PSSI Asprov Jatim di Surabaya, Sabtu (27/03/21) lalu. Aremania MMGA menitipkan misinya kepada La Nyalla Mattalitti, yang tak lain adalah eks Ketua Umum PSSI periode 2015-2016 lalu.

"Kami meminta PSSI melalui Wali Kota Malang (Sutiaji) untuk menetapkan keputusan agar dualisme Arema segera berakhir," kata Sinyo, perwakilan Aremania MMGA pasca diskusi.

Bagi sebagian Aremania, Singo Edan masih dilanda dualisme klub sejak terpecah pada 2011 silam. Sebelumnya, aksi serupa juga telah dilakukan dengan misi yang sama. 

"Kami berikan waktu 3 x 24 jam untuk memenuhi tuntutan itu. Kalau tidak, aksi sepeti ini akan terus berjalan," sambung dia.

Seperti saat ditemui Sutiaji pada Senin (16/11/20) lalu, Aremania MMGA meminta wakil rakyat untuk mengakomodir keinginan menggelar forum diskusi bersama para pengisi jabatan di Yayasan Arema, seusai data Kementerian Hukum dan HAM.