Liga Indonesia

Profil Alif Jaelani, Wonderkid Barito Putera Pembobol Gawang Arema FC

Jumat, 26 Maret 2021 13:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut ini profil pemain muda PS Barito Putera, Alif Jaelani Ruslan, yang membobol gawang Arema FC di ajang Piala Menpora 2021, Kamis (25/03/21) malam di Stadion Manahan, Solo.

Alif Jaelani merupakan pemain pendatang baru yang potensial di bawah arahan pelatih Djajang Nurdjaman. Bagaimana tidak, ia sudah menjalani debut di kompetisi sepak bola kasta tertinggi dalam usia 18 tahun.

Berposisi sebagai gelandang serang, Alif Jaelani juga moncer mencetak gol dalam dua laga uji coba Barito Putera menghadapi Diklat Merden dan Topan Squad, awal Maret.

Bahkan, ketika PS Barito Putera menghadapi Arema FC, Alif Jaelani berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-11. Pemain 18 tahun itu juga memberi assist untuk gol kedua Beni Oktovianto, hingga Barito menang dengan skor 2-1.

Sedikit mengulas soal profil Alif Jaelani, ia adalah pemain jebolan akademi PS Barito Putera U-16 dan U-18, kemudian langsung promosi ke tim senior di Piala Menpora ini.

Bukan tanpa alasan jika pelatih Djajang Nurdjaman berani mempromosikan Alif Jaelani tanpa melewati fase U-20. Pasalnya, sosok gelandang itu merupakan pemain jebolan Garuda Select 2019-2020 di Inggris.