Liga Indonesia

Klasemen Akhir Grup A Piala Menpora 2021: PSIS Melenggang, Arema FC Juru Kunci

Selasa, 30 Maret 2021 22:49 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut ini klasemen akhir Grup A Piala Menpora 2021 di mana PSIS Semarang berhasil lolos sebagai juara grup dan Arema FC tampil sebagai juru kunci. Copyright: © PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut ini klasemen akhir Grup A Piala Menpora 2021 di mana PSIS Semarang berhasil lolos sebagai juara grup dan Arema FC tampil sebagai juru kunci.

INDOSPORT.COM - Seluruh laga Grup A Piala Menpora 2021 akhirnya telah rampung dilaksanakan. Sebanyak dua tim, PSIS Semarang dan Barito Putera, berhak lolos ke perempatfinal setelah menepati posisi pertama dan kedua. 

Pertandingan Piala Menpora 2021 antara Arema FC vs PSIS Semarang baru saja selesai digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (30/03/21) malam WIB.

Sempat unggul lebih dulu, Arema FC harus menelan pil pahit karena kalah 2-3 dari PSIS Semarang. Hasil itu membuat Singo Edan gugur dan PSIS berhak mendapatkan tiket ke perempat final Piala Menpora 2021.

Kemenangan atas Arema membuat perolehan poin PSIS di klasemen menjadi tujuh angka hasil dari dua menang dan satu seri. PSIS lolos sebagai juara grup, sedangkan Arema FC harus terbenam di dasar klasemen setelah cuma mengoleksi satu poin hasil satu kali imbang. 

Di laga lainnya, PS Barito Putera berhasil menahan imbang Tira Persikabo dalam laga yang diselenggarakan di tempat yang sama, Selasa (30/03/21) sore WIB. 

Sempat tertinggal lebih dulu dari Persikabo 1973, Barito Putera akhirnya mampu mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2-2. Hasil itu membuat Laskar Antasari berhak mendapatkan tiket lolos ke perempat final Piala Menpora 2021.

Hasil imbang ini sudah cukup bagi Barito Putera untuk bisa lolos ke babak 8 besar sebagai runner up Grup A. Barito finis di bawah Arema dengan koleksi lima poin hasil satu menang dan 2 imbang. 

Sementara Tira Persikabo finis sedikit lebih baik dari Arema FC di peringkat ketiga klasemen Grup A Piala Menpora dengan koleksi dua poin hasil dua kali imbang.