Bola Internasional

Pelatih Ansan Greeners: Asnawi Bisa Lebih Baik dari Bintang Vietnam

Selasa, 30 Maret 2021 20:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Ansan Greeners bernama Kim Gil-sik terus memantau perkembangan bintang timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, di Korea Selatan.

Seperti diketahui, Kim Gil-sik baru saja memberikan kepercayaan kepada Asnawi Mangkualam Bahar untuk melakoni debut bersama Ansan Greeners di Piala FA Korea Selatan, Minggu (28/3/2021) lalu.

Tidak tanggung-tanggung, Asnawi Mangkualam langsung dimainkan sebagai starter dan tampil 90 menit saat melawan klub K-League 4, Yangpyeong FC. Berkat penampilannya, Ansan Greeners mampu mendulang kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Kim Gil-sik langsung buka suara terkair penampilan eks pemain PSM Makassar tersebut. Dirinya percaya kalau Asnawi bakal sukses di Korea Selatan melebihi karier bintang Vietnam, Luong Xuan Trưong.

"Asnawi masih membutuhkan waktu untuk adaptasi di Korea. Dia akan menjadi pemain yang lebih baik dari Truong jika dapat beradaptasi dengan kecepatan, dan bisa menyatu dengan rekan-rekannya," kata Gil-sik dilansir dari Sports-G.

"Asnawi mempunyai kekuatan seperti pemain Korea. Jika dia bisa beradaptasi lebih baik, dia bisa menjadi pemain hebat di K-League pada masa depan," tuturnya menambahkan.

Asnawi Mangkualam memang butuh banyak jam terbang agar mentalnya di Korea Selatan semakin baik. Di laga debutnya, sebenarnya dirinya sempat melakukan kesalahan dalam mengambil bola.

Tepatnya pada menit ke-40, Asnawi melakukan pelanggaran dengan mencoba menahan pergerakan lawan dari belakang. Keputusan tersebut nyaris membahayakan gawang Ansan, lantaran pelanggarannya terjadi hanya berada beberapa meter dari kotak penalti.