Bola Internasional

3 Fakta Menarik Asnawi Mangkualam Usai Lakoni Debut di Korea Selatan

Senin, 29 Maret 2021 10:13 WIB
Editor: Coro Mountana
© twitter.com/KLeagueUnited
Asnawi Mangkualam Saat Debut Bersama Ansan Greeners di Liga Korea Selatan Copyright: © twitter.com/KLeagueUnited
Asnawi Mangkualam Saat Debut Bersama Ansan Greeners di Liga Korea Selatan

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 fakta menarik Asnawi Mangkualam usai melakukan debut bersejarah di Korea Selatan bersama Ansan Greeners.

Tepat Minggu (28/03/21) sore WIB, Asnawi Mangkualam akhirnya menorehkan debutnya bersama Ansan Greeners di Korea Selatan. Asnawi diturunkan sejak awal laga dalam putaran kedua Piala FA Korea melawan Yangpyeong.

Memang Yangpyeong hanyalah tim kasta keempat Liga Korea Selatan, sedangkan Ansan Greeners berada di divisi kedua. Meski terpisah sejauh dua divisi, ternyata Yangpyeong berhasil menyulitkan Ansan Greeners.

Asnawi yang turun sebagai bek kanan dengan nomor punggung 41, akhirnya mendapat kesempatan berharga berduel dengan para pemain asli Korea Selatan di Yangpyeong. Untungnya bagi Asnawi, debutnya pun berakhir manis.

Di mana Asnawi Mangkualam turut berhasil membantu Ansan Greeners meraih kemenangan tipis 1-0 atas Yangpyeong. Gol tunggal kemenangan Ansan Greeners dicetak oleh Jae-min Shim.

Meski belum mampu mencetak gol, tapi setidaknya ada pengalaman dan pelajaran yang bisa dipetik oleh Asnawi dari laga debutnya. Mulai dari berduel dengan para pemain Korea Selatan, serta merasakan langsung atmosfer bermain di salah satu liga terbaik Asia.

Patut diketahui kalau Liga Korea Selatan masuk sebagai salah satu liga terbaik Asia meninggalkan Indonesia. Selain itu, masih banyak fakta menarik usai kita melihat Asnawi Mangkualam debut di Korea Selatan dengan Ansan Greener, apa saja?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%