In-depth

Assanur Rijal, Hattrick Perdana di Piala Menpora dan Kebangkitan Striker Lokal

Sabtu, 27 Maret 2021 13:25 WIB
Editor: Coro Mountana
© https://ligaindonesiabaru.com
Striker Persiraja Assanur Rijal, Si Torres Asal Aceh Copyright: © https://ligaindonesiabaru.com
Striker Persiraja Assanur Rijal, Si Torres Asal Aceh

INDOSPORT.COM - Assanur Rijal, sang pencetak hattrick perdana di Piala Menpora sekaigus simbol gerakan kebangkitan striker lokal Indonesia.

Assanur Rijal, striker Persiraja Banda Aceh ini pada pekan perdana Piala Menpora 2021 berhasil menyita perhatian. Bagaimana tidak, hanya dia saja yang mampu mencetak hattrick di turnamen Piala Menpora.

Sebagai pencetak hattrick perdana Piala Menpora, penampilan Assanur Rijal di laga melawan Persita Tangerang memang impresif. Menurut pengamatan Statoskop, tiga gol dari Assanur Rijal berasal dari 5 kali percobaan tembakannya.

Menariknya, dari 5 percobaan tembakannya itu, semuanya tepat sasaran dengan kata lain akurasi tendangan Assanur Rijal mencapai 100 persen. Gol perdana Assanur Rijal berasal dari umpan sepak pojok dari Miftahul Hamdi.

Miftahul jugalah yang memberikan asissts kedua bagi Assanur sebelum ditutup dengan gol ketiga hasil dari kemelut di depan gawang Persita Tangerang. Kami pun sampai memberikan apresiasi berupa pemain terbaik pekan perdana Piala Menpora 2021 versi INDOSPORT.

Tak terasa Piala Menpora pekan kedua pun akan segera dimulai, semua mata akan kembali tertuju pada Assanur Rijal. Striker Persiraja Banda Aceh yang justru berhasil mencetak hattrick perdana sekaligus satu-satunya di pekan perdana.

Sebenarnya apa yang dilakukan Assanur Rijal tak hanya sekadar hattrick perdana Piala Menpora, tapi lebih ke sebagai sinyal kalau striker lokal kini sudah bangkit. Sebuah simbol kalau striker lokal juga mau menjadi penguasa di tanahnya sendiri melawan para pemain asing.