Liga Indonesia

Persita Tangerang Jadi Lumbung Gol, Widodo: Pemain Kami Belum Komplet!

Selasa, 30 Maret 2021 10:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Media Persita
Pemain Persita Tangerang, Rifki Dwi. Copyright: © Media Persita
Pemain Persita Tangerang, Rifki Dwi.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang sudah kebobolan enam gol di Piala Menpora 2021 dari dua laga Grup B saat melawan Persiraja dan Persib Bandung. Tetapi, catatan buruk itu tak terlalu dipermasalahkan Persita lantaran skuat Pendekar Cisadane belum komplit.

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengakui hampir semua lini di timnya melakukan kesalahan di dua laga Piala Menpora. Ia paham karena itu resiko yang terjadi saat memainkan pemain muda yang minim pengalaman.

Pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah itu menjelaskan skuat Persita belum komplet dan hanya memakai pemain lokal di pramusim. Hal itu berbanding terbalik dengan tiga kontestan Grup B Piala Menpora yang memakai pemain asing.

"Organisasi kapan kehilangan bola yang perlu perbaiki. Dari pertandingan ini kami tahu ada yang perlu ditingkatkan dari pemain baik kemampuan dan skill individu dan secara tim," kata Widodo.

"Tim kami belum komplet, untuk pemain asing yang datang, akan kami tambah di pos mana yang perlu ditambah. Tapi turnamen ini bagus buat perkembangan individu atau tim buat Liga 1 nanti," lanjutnya.

Saat melawan Persiraja di laga pertama Grup B Piala Menpora 2021, Persita kalah telak 1-3, skor yang sama juga terjadi ketika menghadapi Persib Bandung. Tim asuhan Widodo hanya mencetak dua gol ke gawang lawan, dimana semua gol diciptakan Chandra Waskito.