Liga Indonesia

PSM Tak Ingin Gantungkan Nasib ke 2 Klub Rival di Grup B Piala Menpora

Selasa, 30 Maret 2021 16:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, tidak ingin menggantungkan nasib klubnya kepada dua rival di Grup B Piala Menpora 2021.

Sebagaimana diketahui, PSM berpeluang besar melangkah ke Babak 8 Besar setelah memuncaki klasemen sementara Grup B Piala Menpora dengan raihan empat poin.

Bhayangkara Solo FC membuntuti di urutan dua dengan koleksi poin yang sama. Lalu Persija Jakarta (3) bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Grup B.

Ketiga klub papan atas Liga 1 tersebut, memiliki kans untuk lolos ke perempat final. Namun, sekali lagi, PSM Makassar paling diuntungkan untuk saat ini.

Meski demikian, Syamsuddin Batola mengaku tidak ingin bergantung pada hasil akhir antara Bhayangkara Solo FC melawan Persija Jakarta di laga pamungkas Grup B Piala Menpora 2021.

Sehingga, juru taktik berusia 53 tahun ini tetap menargetkan kemenangan atas Borneo FC yang telah pasti tersingkir pasca-menelan dua kekalahan.

"Walaupun kami cukup bermain imbang untuk lolos, tapi saya ingin pemain tetap bekerja keras," ungkap Syamsuddin Batola dalam sesi jumpa pers pralaga, Selasa (30/3/21).

"Pemain harus membuktikan kualitasnya karena selama ini kami dianggapap klub yang kualitasnya jauh di bawah lawan-lawan di Grup B," cetusnya.

Duel PSM Makassar melawan Borneo FC berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/21). Lalu pada malam harinya, giliran Bhayangkara FC dan Persija Jakarta yang saling jegal demi tiket lolos ke Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.