Liga Indonesia

Sempat Kesulitan Beradaptasi, Eks Rekan Erik Lamela Optimis PSS Semakin Solid

Rabu, 31 Maret 2021 08:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media officer PSS Sleman
Pemain asing PSS asal Argentina, Nicholas Velez. Copyright: © Media officer PSS Sleman
Pemain asing PSS asal Argentina, Nicholas Velez.

INDOSPORT.COM - Pemain asing PSS Sleman, Nicholas Velez, mengaku sempat kesulitan beradaptasi saat pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia, lantaran perbedaan waktu yang cukup lama dengan negaranya Argentina.

Meski begitu, sebagai pemain sepak bola profesional ia berusaha mengatasi hal tersebut, dengan menampilkan permainan terbaiknya baik dalam sesi latihan maupun pertandingan bersama tim berjuluk Super Elang Jawa.

“Awalnya cukup sulit tapi saya mencoba yang terbaik saat berlatih maupun saat pertandingan. Saya masih sulit untuk tidur di malam hari, tapi saya dan tim selalu berikan yang terbaik. Kami bekerja keras dan pasti akan ada hasilnya,” kata Velez usai berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (30/03/21).

Penampilang Velez yang baru saja bergabung dengan PSS bersama Mario Maslac mendapat respons positif di laga perdananya saat menghadapi Persela Lamongan di laga kedua babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung, Minggu (28/03/21).

Bahkan dipertandingan yang berakhir imbang 0-0 tersebut, pemain seangkatan Erik Lamela sewaktu di River Plate ini hampir menyumbangkan gol dan membawa tim Super Elang Jawa meraih hasil maksimal.

“Respons cukup positif. Kemarin saya hampir cetak gol tapi wasit menganulirnya. Kita kemarin juga punya kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Tapi ya inilah sepakbola kita, harus terus melangkah,” jelasnya.