Liga Indonesia

Piala Menpora 2021: Lolos Dramatis dari Laga Maut, Pelatih Persija Puji Semangat Juang Pemain

Rabu, 31 Maret 2021 23:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Media Persija
Pertandingan Piala Menpora antara Persija vs Bhayangkara Fc Copyright: © Media Persija
Pertandingan Piala Menpora antara Persija vs Bhayangkara Fc

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menyambut gembira kemenangan Persija atas Bhayangkara Solo FC di lanjutan Piala Menpora 2021. Baginya, ia mengakui laga melawan Bhayangkara memang tidak mudah.

Persija Jakarta sendiri memang berhasil meraih kemenangan penting di laga terakhir penyisihan grup B Piala Menpora 2021 pada Rabu (31/03/21) malam WIB. Tim Macan Kemayoran menaklukkan Bhayangkara Solo FC dengan skor 2-1.

Persija Jakarta memang harus bersusah payah meraih kemenangan ini. Bahkan Persija harus tertinggal dahulu di babak pertama setelah Ezechiel N'douassel mencetak gol untuk Bhayangkara Solo FC.

Persija mampu bangkit di babak kedua. Setelah Osvaldo Haay dan Marc Klok mencetak gol kemenangan untuk Persija Jakarta. Kemenangan ini pun disambut bangga oleh Sudirman selaku pelatih Persija Jakarta.

"Syukur atas kemenangan, ini bukan laga ringan karena Bhayangkara Solo FC salah satu tim favorit juara. Ini laga hidup mati dari awal saya tegaskan itu," ucap Sudirman.

Sudirman sadar di laga ini memang Persija Jakarta wajib menang. Dengan tekankan besar itu Sudirman pun bersyukur anak asuhnya menunjukkan perjuangan yang tidak gentar.

"Di laga ini kami harus wajib menang dan pemain saya bisa berjuang dan bermain cemerlang, semangat juang tinggi sehingga bisa menang," tegas Sudirman.

"Dan alhamdulillah pemain-pemain saya bisa berjuang, bisa memberikan permainan yang cemerlang di dalam memberikan semangat juang yang tinggi sehingga kita bisa berhasil meraih kemenangan," beber Sudirman.

Dengan hasil ini, Persija memang berhak lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. Persija Jakarta lolos dengan predikat juara grup. Di babak delapan besar Persija Jakarta akan menantang Barito Putera.