Liga Indonesia

Manajemen Bersyukur jika Persib Lolos ke 8 Besar Piala Menpora

Rabu, 31 Maret 2021 20:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, mengatakan manajemen pasti bersyukur jika Persib lolos ke 8 besar Piala Menpora 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, mengatakan manajemen pasti bersyukur jika Persib lolos ke 8 besar Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Direkrut PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku bersyukur jika Persib Bandung lolos ke babak 8 besar di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut Teddy, manajemen sejak awal tidak memberikan target tinggi kepada skuat Maung Bandung pada turnamen Piala Menpora 2021. Lantaran, ajang ini hanya sebatas untuk pemanasan bagi pemain sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Apalagi, sebelumnya pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan, karena pandemi corona atau covid-19. Jadi, Piala Menpora 2021 menjadi momen bagi pemain untuk beradaptasi dengan suasana pertandingan.

"Ya kita syukuri saja, kan memang dari awal kita gak pernah ada target jadi juara Piala Menpora," kata Teddy di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (31/03/21).

"Seperti yang dikatakan dari awal bahwa ajang ini kita pakai buat supaya pemain bisa bermain lagi, berlatih lagi, bisa mengembalikan staminanya, fisiknya, mengembalikan kegairahan bermain bola, mengembalikan sentuhan sentuhan, ya lebih ke situ lah," ucap Teddy menambahkan.

Saat ini, Persib menjadi pemuncak klasemen sementara Grup D dengan mengoleksi empat poin, hasil dari bermain imbang 1-1 dengan Bali United dan menang 3-1 atas Persita Tangerang. Hasil tersebut, membuat peluang skuat Maung Bandung untuk lolos ke babak selanjutnya sangat terbuka lebar. 

Tim kebanggaan Bobotoh ini hanya membutuhkan hasil imbang saat menghadapi Persiraja Banda Aceh, di laga ketiga babak penyisihan Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (02/04/21), untuk memastikan tiket ke babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Jadi makanya kita gak pernah targetkan lalu kemudian ternyata hasilnya seperti ini draw sekali, menang sekali, nanti Jumat main lagi ya kalau sampai lolos ya kita syukuri saja," jelas Teddy.