Liga Indonesia

Persita Blak-blakan Soal Kepergian Hamka Hamzah, Berpisah Baik-Baik?

Rabu, 31 Maret 2021 19:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persita Tangerang
Pemain Persita Tangerang, Hamkah Hamzah saat latihan perdana. Copyright: © Persita Tangerang
Pemain Persita Tangerang, Hamkah Hamzah saat latihan perdana.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang secara resmi mengumumkan berpisah dengan kapten  Hamka Hamzah. Kedua belah pihak tak melanjutkan kerja sama yang telah berakhir November 2020.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, berterima kasih atas dedikasi Hamka meskipun hanya sebentar. Kehadiran pemain berusia 37 tahun itu memberikan suntikan semangat, terutama kepada para pemain muda. 

"Dari awal penandatanganan kontrak memang durasi kontrak hanya satu musim. Kedatangan Hamka musim lalu ke Persita tentu menjadi tambahan amunisi yang baik untuk Persita mengarungi Liga 1 2020. Tapi sayang, pandemi muncul dan sepak bola terhenti," kata Nyoman, Rabu (31/3/21).

"Tentu kita semua belum bisa melihat performa maksimal di Persita, tapi kami selalu mendoakan yang terbaik untuk karier Hamka selanjutnya," lanjutnya. 

"Terima kasih juga sudah berjuang bersama Persita walau hanya sebentar. Banyak pengalaman dan ilmu juga yang diberikan Hamka selama di Persita, terutama untuk juniornya. Sukses untuk perjalanan karier selanjutnya," imbuh I Nyoman Suryanthara.

Sementara itu, Hamka Hamzah sudah mengumumkan perpisahan lewat akun Instagram pribadinya pada Selasa (30/3/21). Dia menyebut keputusan meninggalkan Persita Tangerang tidaklah mudah. 

"Kontrak saya memang sudah berakhir sejak November 2020, tapi waktu itu saya masih optimistis kompetisi akan segera berjalan, tapi karena kondisi pandemi seperti ini semua serba tak pasti," ujar Hamka Hamzah.

"Sehingga sekarang saya mantap untuk mengambil keputusan bersama dengan manajemen Persita untuk mengundurkan diri dari Persita,” cetusnya.