Liga Indonesia

Tantang Persik Kediri, PSS Sleman Rotasi Pemain demi Hasil Terbaik

Rabu, 31 Maret 2021 17:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, saat konferensi pers secara virtual sebelum laga perdana babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, Senin (22/03/2021). Copyright: © Media Officer PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, saat konferensi pers secara virtual sebelum laga perdana babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, Senin (22/03/2021).

INDOSPORT.COM - PSS Sleman menatap laga pamungkas Grup C Piala Menpora 2021 melawan Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (1/4/21). Pelatih Dejan Antonic pun siap merotasi pemain.

“Hal pertama yang ingin saya tegaskan, para pemain sudah oke. Beberapa pemain mungkin tidak dalam kondisi 100 persen, makanya harus melakukan rotasi. Inilah kesempatan untuk semua pemain bisa bermain,” ucap Dejan Antonic.

Sebagai pelatih, Dejan sangat mengerti dengan kondisi para pemain, baik fisik maupun mental. Apalagi, skuad Super Elang Jawa masih belum meraih hasil yang diinginkan, sehingga tekanan dari dalam dan luar tidak dapat dihindarkan.

“Berat sekali untuk para pemain karena mereka harus latihan di lapangan dengan waktu yang terbatas. Tidak semua orang di luar lapangan mungkin bisa mengerti soal itu,” ujarnya.

“Tapi sekali lagi, dari dua pertandingan yang kemarin kita bisa lihat ada pemain yang sudah naik atau turun, dan itu hal normal. Kami harus tetap di belakang dan mendukung mereka,” cetus Dejan Antonic.

Pelatih asal Serbia ini meyakini kondisi pemain akan maksimal kembali dalam sebulan atau dua bulan ke depan sehingga siap mengarungi Liga 1 2021.