In-depth

Kebangkitan PSIS Semarang dan Usaha Kembali Pada Kejayaan Masa Lalu

Jumat, 2 April 2021 15:31 WIB
Editor: Coro Mountana
© Official PT LIB
Selebrasi pemain PSIS Semarang usai mencetak gol ke gawang Arema FC di Piala Menpora 2021. Copyright: © Official PT LIB
Selebrasi pemain PSIS Semarang usai mencetak gol ke gawang Arema FC di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Hasil memuaskan di Piala Menpora seakan mengisyaratkan kalau PSIS Semarang sudah bangkit dan sedang berusaha kembali pada kejayaan masa lalu.

PSIS Semarang tampil begitu fantastis sepanjang turnamen Piala Menpora 2021. Bagaimana tidak, tergabung ke dalam grup A bersama Arema FC, Barito Putera dan Tira-Persikabo, PSIS Semarang berhasil keluar sebagai juara grup.

Bahkan bisa dikatakan PSIS Semarang nyaris sapu bersih semua laga dengan kemenangan. Hasil imbang 3-3 dengan Barito Putera pun terjadi setelah sempat unggul 3-0 hingga akhir babak pertama.

Sedangkan sisanya, PSIS Semarang selalu meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Tak terkecuali Arema FC dengan segala tradisi dan nama kebesarannya, PSIS Semarang berhasil kalahkan Arema dengan skor 3-2.

Sebenarnya peforma apik PSIS Semarang di Piala Menpora sudah terlihat sejak 3 laga awal Liga 1 2020 lalu. Ketika itu, usai kalah dari Persipura Jayapura, PSIS Semarang bangkit dengan mengalahkan Persela Lamongan dan Arema FC lagi.

Semakin membuat PSIS Semarang menarik adalah, mereka menggunakan pemain 100 persen talenta asli lokal. Tentu ini seperti menjadi pertanda kalau di masa depan PSIS Semarang bakal menjadi tim kuat di Indonesia lagi.

Soalnya para pemainnya pun sekarang masih terbilang muda dan punya banyak waktu untuk berkembang lagi. Melihat PSIS Semarang semenakutkan itu, tentu terasa seperti nostalgia karena di masa lalu, Laskar Mahesa Jenar memang merupakan salah satu klub paling disegani.

Hingga pada akhirnya PSIS Semarang sempat mengalami degradasi dan baru kembali lagi ke Liga 1. Mungkinkah ini saatnya PSIS Semarang bangkit dan kembali lagi pada kejayaan pada masa lalu?

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%