Liga Indonesia

Menang atas Persiraja, Pelatih Persib Bandung Belum Puas

Jumat, 2 April 2021 23:38 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai pertandingan melawan Persiraja di babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai pertandingan melawan Persiraja di babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021, menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (02/04/21).

Pada laga tersebut, Persib berhasil menaklukkan Persiraja dengan skor tipis 2-1. Dua gol kemenangan skuat Maung Bandung pada pertandingan itu dicetak oleh Wander Luiz (25') dan Ferdinand Sinaga (90+3'), sedangkan gol tunggal Persiraja diciptakan oleh Assanur Rijal pada menit 90'.

Menurut pelatih asal Belanda ini, di pertandingan tersebut kedua kesebelasan bermain dengan gaya permainan yang berbeda. Sehingga, laga terakhir di Grup D turnamen Piala Menpora 2021 berlangsung menarik.

"Laga yang dimainkan oleh dua tim yang gaya mainnya berbeda, satu tim memainkan banyak umpan panjang, dan satu tim lain mencoba memainkan sepakbola dibangun dari bola pendek," kata Robert Alberts setelah pertandingan.

Menurut pelatih berusia 66 tahun ini anak asuhnya seharusnya bisa unggul lebih dari dua gol. Pasalnya, pada pertandingan tersebut tercatat ada beberapa peluang emas yang seharusnya bisa dimaksimalkan menjadi gol oleh Persib Bandung.

Meski begitu, mantan pelatih PSM Makassar itu menyadari, kondisi anak asuhnya belum berada dalam level terbaiknya. Lantaran, selain persiapan yang cukup singkat untuk tampil di turnamen Piala Menpora 2021, pemain sebelumnya cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan.

"Dan saya pikir hasil akhirnya sedikit kurang ideal karena kami seharusnya bisa mencetak empat-tiga gol. Ada banyak peluang bagus yang kami miliki hari ini, tapi itulah hasilnya. Kami masih dalam tahap di awal musim usai satu tahun (tidak bermain)," ungkap Robert Alberts.